telkomsel halo

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II cetak UMKM siap digital

11:10:03 | 27 Dec 2023
Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II cetak UMKM siap digital
BANDUNG (IndoTelko) Peruri telah menyelenggarakan Graduation Ceremony bagi UMKM yang telah mengikuti program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II.

Peruri Digital Entrepreneur Academy merupakan program pendampingan dan pembinaan bagi UMKM dalam mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kapabilitas usahanya.

Program ini merupakan lanjutan dari penyelenggaraan program kegiatan yang sama yang telah sukses dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, fokus utama Peruri Digital Entrepreneur Academy adalah pembinaan dasar, termasuk pengenalan teknologi dalam bisnis dan pemahaman strategi pemasaran online. Sementara pada Program Level II tahun ini memiliki fokus yang lebih advance yaitu menekankan pada penerapan teknologi digital untuk siap menghadapi tantangan global, dan mampu menghadapi perubahan teknologi serta dapat bersaing di era digitalisasi.

Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II merupakan salah satu bentuk komitmen Peruri dalam memberikan pembinaan untuk mendorong UMKM di Indonesia naik kelas melalui 3 (tiga) metode pembinaan yaitu Business Approach, Business Opportunity and Bussiness Acceleration.

Selama masa program pendampingan dan pembinaan, Peruri turut memperkenalkan salah satu produk digitalnya yaitu Peruri SHIELD yang mencakup layanan tanda tangan digital, stempel digital, meterai elektronik dan e-invoice untuk membantu UMKM mengelola proses administrasinya menjadi lebih cepat dan efisien. Sehingga diharapkan seluruh peserta inkubasi dapat lebih optimal mengelola usahanya melalui dukungan teknologi digital.

Peruri menganugerahkan 5 UMKM terbaik kepada peserta yang telah mengikuti proses inkubasi dengan baik serta progress peningkatan omzet yang signifikan. Kelima UMKM terbaik masing-masing diberikan reward berupa fasilitas pendirian CV, Sertifikat Halal dan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI). 5 peserta UMKM terbaik itu adalah Addictea dengan kategori minuman, Koffie Kawan dengan kategori minuman, Aca Craft by Abella kategori craft, Pilihan Hati kategori fashion, dan TinaTani Indonesia dengan kategori Food/Snack. Selain peningkatan omzet, penilaian lainnya adalah konsep usaha yang lebih terstruktur (business plan strategy), terciptanya inovasi produk, peningkatan hasil program digital (engagement, penjualan di market place, brand awareness pada media sosial dan pasar digital).

“Program Peruri Digital Entrepreneur Academy sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan perusahaan dan misi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa, dan negara, serta menjadi wujud nyata dukungan Peruri terhadap perkembangan UMKM di era digital. Mudah-mudahan dengan adanya Program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level II dapat membantu UMKM Indonesia semakin berkembang dan lebih kompetitif dalam menghadapi dinamika bisnis di era digitalisasi,” kata Kepala Biro Strategic Coporate Branding & TJSL Peruri, Ratih Sukma Pratiwi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year