telkomsel halo

Telkomsel ganti Dirut dan Komisaris

14:43:00 | 08 Dec 2023
Telkomsel ganti Dirut dan Komisaris
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel) melakukan penyegaran pengurus di Telkomsel melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 8 Desember 2023.

Selaku pemegang saham Telkomsel, Telkom dan Singtel telah mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati efektif sejak 30 November 2023.

Kemudian, mengangkat Nugroho sebagai Direktur Utama menggantikan Hendri Mulya Syam, dan mengangkat Indra Mardiatna sebagai Direktur Network menggantikan Nugroho, di mana keputusan ini berlaku efektif sejak 8 Desember 2023.

Dengan demikian, untuk susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:
Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio
Komisaris : Heri Supriadi
Komisaris : Yose Rizal
Komisaris : Sarwoto Atmosutarno
Komisaris : Yuen Kuan Moon
Komisaris : Anna Yip

Sedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:
Direktur Utama : Nugroho
Direktur Finance and Risk Management: Mohamad Ramzy
Direktur Sales : Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network : Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam
Direktur Information Technology : Bharat Alva
Direktur Marketing : Derrick Heng
Direktur Human Capital Management : R. Muharam Perbawamukti

Dalam situs resminya (8/12), dinyatakan penetapan susunan baru Komisaris dan Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dalam melanjutkan akselerasi pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) guna menguatkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi terkini, serta meningkatkan performansi bisnis perusahaan.

"Telkomsel juga berkomitmen untuk memperkuat visi perusahaan menjadi penggerak terdepan penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya. Serta, memastikan keberlanjutan misi perusahaan untuk konsisten menghadirkan layanan dan solusi digital mobile yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham, serta mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa," tulis pernyataan resmi Telkomsel.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year