telkomsel halo

Awas, ada penipuan manfaatkan Sagara Technology

11:20:00 | 01 Jan 2023
Awas, ada penipuan manfaatkan Sagara Technology
JAKARTA (IndoTelko) - Sagara Technology merupakan sebuah perusahaan IT consultant yang bergerak di bidang pengadaan dan pengembangan software serta penyedia jasa IT outsourcing. Namun, dari beberapa waktu yang lalu, terdapat oknum yang mengatasnamakan Sagara Technology dan mengaku bahwa perusahaan tersebut bergerak di bidang pemasaran penjualan produk online.

Motif yang dilakukan oleh oknum adalah dengan menyebarkan info lowongan pekerjaan atas nama Sagara Technology dan juga menghubungi para calon korban melalui nomor pribadi. Kemudian, oknum akan mengajak korban untuk mengikuti sebuah program training dengan syarat harus mengumpulkan data diri secara lengkap. Pada awal kesepakatan, oknum akan mengirimkan dana sebagai modal awal transaksi agar korban lebih percaya.

Pekerjaan yang diberikan oleh oknum ini berdasarkan target, sehingga harus dikerjakan setiap hari. Pada hari pertama, korban akan berhasil mendapatkan keuntungan yang dapat ditarik ke rekening pribadi. Namun, di hari setelahnya, korban tidak dapat mengerjakan tugasnya lagi, oknum menjelaskan bahwa hal itu disebabkan karena korban harus memberikan deposit terlebih dahulu.

Dengan iming-iming bahwa uang tersebut tetap aman di dalam akun korban dan hanya korban yang mengetahui passwordnya, oknum enggan untuk mengembalikan uang tersebut ke rekening korban. Dengan sekejap, uang yang berada di rekening korban pun habis karena masuk ke dalam akun tersebut dan tidak dapat ditarik kembali.

Berhati-Hati
Dalam setiap proses rekrutmen yang diselenggarakan, Sagara Technology tidak pernah memungut biaya apapun. Seluruh calon karyawan maupun peserta training akan mengikuti rangkaian tes yang disediakan untuk dapat dinilai kemampuan dan keahliannya.

Bagi calon karyawan yang sudah lulus kegiatan rekrutmen, akan melalui pelatihan oleh praktisi handal di bidang masing-masing. Serangkaian proses tersebut dilakukan agar dapat mewujudkan visi dari Sagara Technology untuk melahirkan talenta digital terbaik.

“Untuk berada di tahap ini dan menjadi bagian dari keluarga Sagara Technology seperti sekarang, saya telah melalui berbagai tes dan mempelajari banyak ilmu dari tech expert,” kata Front End Developer Sagara Technology Muhammad Iqbal.

Chairman dan Founder Sagara Technology, Adi Arriansyah menambahkan proses rekrutmen yang diselenggarakan oleh Sagara Technology hanya dilakukan melalui platform Tech in Asia dan Linkedin Sagara Technology. “Selain itu, kami tidak pernah memungut biaya apapun. Pokoknya itu semua bukan kami. Sagara Technology tidak pernah mengadakan program apapun yang berkaitan dengan keuntungan dan tarik tunai,“ lanjut Adi.

Head of Public Relations Sagara Technology, Syafira Nur Tazkia Abdillah menyampaikan Sagara Technology tidak bertanggung jawab atas seluruh kerugian yang dialami. Maka dari itu kami menghimbau kepada publik untuk segera melaporkan atau report website tersebut.

“Cukup dengan meng-copy URL id-sagaratechnology.com dan paste ke dalam website safebrowsing.google.com maka nanti akan terlaporkan secara otomatis,” lanjut Syafira.

Dengan beredarnya berbagai penawaran tarik tunai yang mengatasnamakan perusahaan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Sagara Technology adalah dengan mengumpulkan seluruh bukti dan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian maupun bank yang digunakan oleh oknum tersebut.

Sagara Technology juga menegaskan bahwa seluruh isu negatif yang beredar dan menyangkut nama Sagara Technology itu tidak benar dan akan menindaklanjuti bagi siapapun yang mencoba melakukan pencemaran nama baik perusahaan. “Tentu saja ini tidak boleh dibiarkan. Kami akan menindaklanjuti kasus ini ke jalur hukum hingga selesai,” ucap Adi.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year