telkomsel halo

NetApp perkenalkan platform kontrol hybrid cloud

11:45:44 | 04 Nov 2022
NetApp perkenalkan platform kontrol hybrid cloud
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- NetApp BlueXP, platform kontrol terpadu yang menghadirkan pengalaman multi-cloud hybrid sederhana untuk penyimpanan dan layanan data di seluruh lokasi dan lingkungan cloud.

Saat ini, meski berada di situasi yang tidak pasti, organisasi mulai beralih ke lingkungan multi-cloud hybrid untuk mempercepat transformasi digital dan mendorong pertumbuhan mereka. Namun, dalam mengelola lingkungan ini, perusahaan menghadapi tantangan berat yang dapat menghambat inovasi. Dengan BlueXP, NetApp membuka jalan menuju "cloud yang telah berevolusi " untuk menyederhanakan dan mengotomatisasi operasi penting di cloud lokal dan publik untuk membantu organisasi mendorong dampak bisnis dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

NetApp BlueXP memungkinkan pengguna untuk mengelola data estate multi-cloud hybrid yang lebih luas, termasuk penyimpanan terpadu secara on-premise dan penyimpanan asli pihak pertama dengan penyedia cloud publik terkemuka. Menawarkan pengalaman sederhana dan canggih yang dikendalikan oleh AIOps, BlueXP menghadirkan kemampuan layanan data yang luas dan terintegrasi untuk menyebarkan, mengotomatisasi, menemukan, mengelola, melindungi, mengatur, dan mengoptimalkan data, infrastruktur, dan proses bisnis yang mendukungnya – dengan opsi penggunaan yang fleksibel diperlukan dalam lingkungan berbasis cloud saat ini.

“Lingkungan cloud saat ini sangat kompleks. Organisasi mencari solusi cloud yang lebih baik – lebih sederhana, efisien, teratur dan dioptimalkan untuk kinerja dan biaya di seluruh lingkungan multi-cloud hybrid mereka,” kata Archana Venkatraman, Research Director, Cloud Data Management, IDC. "Cloud yang telah berevolusi’ adalah salah satu pendekatan yang paling mendasar, dikendalikan oleh AI, dan praktis untuk manajemen cloud secara keseluruhan – dan organisasi akan segera mendapat manfaat dari migrasi ke operasi, ke FinOps, hingga inovasi.”

“Dengan peluncuran BlueXP, secara unik NetApp memposisikan diri untuk membantu organisasi mendapatkan pengalaman terbaik dari cloud dengan membuat infrastruktur, aplikasi, dan aset data yang sebenarnya untuk bisnis mereka,” ucap George Kurian, Chief Executive Officer di NetApp. “Dengan mengambil pendekatan cloud yang berkembang, pelanggan dapat mengintegrasikan cloud ke dalam arsitektur dan operasi  mereka, menghilangkan kompleksitas dan meningkatkan kecepatan inovasi mereka untuk memberikan hasil bisnis yang paling penting dengan cepat.”

Kemampuan NetApp BlueXP meliputi:
●Manajemen Penyimpanan Terpadu: Platform kontrol global BlueXP yang dilengkapi SaaS memberikan satu titik visibilitas dan manajemen pada lingkungan multi-cloud hybrid yang luas. Termasuk kemampuan untuk mengelola penyimpanan lokal NetApp AFF, FAS, StorageGRID, dan E-Series, serta cloud utama dengan Amazon FSx for NetApp ONTAP, Azure NetApp Files, Google Cloud Volumes Service, dan Cloud Volumes ONTAP, semuanya dalam satu integrasi.
●Kesehatan Berbasis AIOps: Otomatisasi berbasis AI/ML terintegrasi mengurangi kebutuhan tenaga kerja, beban sumber daya, dan profil risiko, sementara pemantauan status dan kesehatan yang diaktifkan AI tidak hanya memperingatkan masalah infrastruktur dan beban kerja, tetapi juga menawarkan panduan proaktif untuk menghindari skenario masalah. BlueXP mengintegrasikan teknologi Active IQ terkemuka NetApp untuk telemetri yang selalu aktif di seluruh multi-cloud hybrid.
●Ketahanan Siber: Kontrol terpadu atas perlindungan dan keamanan data dengan model zero-trust yang terintegrasi. Dasbor ransomware tunggal memberikan visibilitas bagi perusahaan terhadap kerentanan ransomware dengan kemampuan untuk memperbaiki banyak masalah secara otomatis dengan satu klik.
●Tata Kelola Digital: Tampilan lengkap properti digital untuk memantau kesesuaian dan izin. Kemampuan AI/ML mengaudit aktivitas tingkat pengguna dan data, segera mendeteksi anomali dan mengambil tindakan yang ditentukan.
●Mobilitas Tanpa Batas: Penggerak data terintegrasi yang memungkinkan penyalinan, sinkronisasi, penyusunan, dan penyimpanan data di semua cloud utama dan pusat data semudah "menarik dan melepas." Keamanan dan efisiensi yang terintegrasi memastikan data terlindungi saat transit dan disimpan pada tingkat penyimpanan berbiaya rendah.
●Pemakaian yang Fleksibel: BlueXP memungkinkan pelanggan hanya membayar untuk fasilitas yang mereka butuhkan, ditagih berdasarkan penggunaan. Dompet Digital memungkinkan lisensi untuk layanan data dapat dengan mudah dipertukarkan seiring dengan perubahan kebutuhan perusahaan. NetApp Keystone, menawarkan Storage-as-a-Service (STaaS) terkemuka, diintegrasikan ke dalam BlueXP untuk memungkinkan pelanggan mengelola penyimpanan pusat data berbasis pemakaian yang berdampingan dengan penyimpanan cloud mereka.

"OpenText melayani sebagian besar perusahaan Fortune 100 sebagai pelanggan, memberikan solusi cloud-native kelas enterprise dan manajemen informasi perangkat lunak yang membantu menggerakkan bisnis mereka," kata Mark J. Barrenechea, CEO dan CTO, OpenText. 

"Kami berinvestasi dalam memusatkan sistem untuk mengurangi kompleksitas. Saat kami membantu organisasi berpindah ke cloud, kami memanfaatkan portofolio NetApp untuk secara aktif memonitor dan mengelola lingkungan multi-cloud hybrid kami dengan kontrol pesawat yang terpadu, sehingga memungkinkan kami untuk secara efisien menghubungkan pelanggan baru ke cloud pilihan mereka melalui satu pengalaman yang mulus," kata Mark.

“Kami senang dapat menghadirkan pengalaman cloud terpadu baru yang sederhana, aman, berkelanjutan, dan hemat biaya,” kata Sanjay Rohatgi, Senior Vice President dan General Manager, NetApp Asia Pacific & Japan. “Dengan BlueXP, pelanggan dan mitra kami di Asia Pasifik dapat bersaing lebih baik dalam ekonomi digital masa depan yang sangat dinamis dan mewujudkan potensi penuh dari dunia multi-cloud hybrid.”

Bakti
NetApp BlueXP adalah metode yang lebih disukai untuk mengelola NetApp ONTAP, perangkat lunak manajemen data terkemuka di industri NetApp, baik di cloud maupun on-premise. Versi terbaru ONTAP, yang diumumkan hari ini, berisi lebih dari 20 inovasi utama termasuk fitur snapshot tamper-proof yang baru dan proteksi anti-ransomware yang digerakkan oleh AIOps yang terintegrasi, menjadikan ONTAP sebagai pilihan terdepan untuk penyimpanan data yang aman. Selain itu, perluasan teknologi multi- protokol terpadu dan inovatif NetApp memungkinkan akses berkas NAS dan objek S3 secara simultan ke data yang sama, meningkatkan fleksibilitas ONTAP sebagai repositori untuk data lakes masif yang digunakan untuk jaringan AI/ML modern saat ini. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year