telkomsel halo

Talent Telkom makin banyak di jajaran direksi Pos Indonesia

12:26:00 | 20 Okt 2022
Talent Telkom makin banyak di jajaran direksi Pos Indonesia
Prasabri Pesti, Direktur Business Development dan Portofolio Management Pos Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Talent atau Sumber Daya Manusia (SDM) milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kian banyak mengisi jajaran direksi PT Pos Indonesia (Posindo) pasca Menteri Badan Usaha Milik  Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah nomenklatur (nama jabatan) dan melantik dua orang direktur baru dan seorang komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di jasa logistik itu.

Perubahan itu berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Sham (RUPS) yang berlangsung pada Rabu (19/10) secara daring. 

Dalam surat keputusan Menteri BUMN nomor SK-230/MBU/10/2022 tanggal 19 Oktober 2022, Erick Thohir mengukuhkan pemberhentian Nezar Patria sebagai Direktur Kelembagaan dan Charles Sitorus sebagai Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan.

Adapun  empat nomenklatur direktur yang diubah adalah Direktur Kelembagaan menjadi Direktur Business Development dan Portofolio Management. 

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Operasi dan Digital Service. Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum menjadi Direktur Human Capital Management. Lalu Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jasa Keuangan.

Selanjutnya mengangkat  Haris sebagai Direktur Bisnis Jasa Keuangan.dan Prasabri Pesti sebagai Direktur Business Development dan Portofolio Management.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN melalui surat keputusan nomor SK-231/MBU/10/2022 tanggal 19 Oktober 2022 memberhentikan dengan hormat Ikhsan Baidirus dan mengangkat Gunawan Hutagalung sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero).

Haris sebelumnya  adalah Senior Vice President  Sales dan Marketing  Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero). 

Sementara Prasabri Pesti sebelumnya sebagai Head of Digital Vertical Ecosystem PT Telkom Indonesia.

Komisaris baru PT Pos Indonesia (Persro) Gunawan Hutagalung saat ini juga menjabat sebagai Direktur Pengendalian Pos dan Informatika serta Plt Direktur Pos pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.  

Adapun, dua talent Telkom yang sebelumnya mengisi posisi strategis di Pos Indonesia adalah Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama, dan Siti Choiriana sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year