telkomsel halo

Telkomsel telah matikan 3G di seluruh Jakarta

06:14:00 | 07 Jul 2022
Telkomsel telah matikan 3G di seluruh Jakarta
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Telkomsel telah mematikan jaringan telekomunikasi generasi ke-3 atau 3G di seluruh wilayah Jakarta. Jakarta Timur telah lebih dulu dimatikan, menyusul Tangerang dan Bekasi dalam waktu dekat.

Ini artinya, mulai 6 Juli 2022, para pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu sim card 3G Telkomsel atau perangkat berbasis 3G, maka tidak bisa lagi digunakan. Telkomsel mengimbau pelanggan untuk segera menyambangi GraPARI terdekat.

Setelah mengakselerasi jaringan 4G di Jakarta Timur bulan lalu, Telkomsel kembali mendorong pemerataan 4G di seluruh wilayah Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Telkomsel mendukung arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk segera melakukan upgrade jaringan 4G dan menonaktifkan 3G di seluruh Jakarta pada tanggal 6 Juli 2022. Di mana pelanggan sudah tidak dapat mengakses jaringan 3G Telkomsel. 

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Telkomsel Anandoz Bangsawan mengatakan bahwa Telkomsel kali ini mendukung upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas 4G merata di seluruh wilayah Jakarta. Dukungan ini juga dimaksimalkan dengan kemudahan yang dihadirkan untuk mengganti kartu 3G ke 4G.

"Pelanggan dapat mengunjungi GraPARI terdekat dan membawa KTP, kami akan membantu proses penggantian kartu 4G hingga tuntas tanpa dipungut biaya. Jaringan 4G Telkomsel tentu akan meningkatkan pengalaman penggunaan internet atau broadband Telkomsel menjadi lebih maksimal dan berkualitas," ujar Anandoz, dalam keterangan resminya.

Hadirnya layanan MyGraPARI sebagai mesin pintar juga semakin memudahkan pelanggan. Hanya dengan membawa KTP dan verifikasi sidik jari pada layanan MyGraPARI, pelanggan langsung dapat mengubah kartu menjadi 4G tanpa mengganti nomor serta tidak dipungut biaya. 

Dapat dipastikan layanan di GraPARI akan membantu para pelanggan secara maksimal untuk migrasi kartu. Diharapkan dengan kemudahan yang dihadirkan mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di seluruh wilayah Jakarta melalui transformasi digital yang lebih terakselerasi.  

“Telkomsel membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan 4G terdepan merata di seluruh wilayah Jakarta. Sebelum 6 Juli 2022 diharapkan para pelanggan mengunjungi GraPARI terdekat. Kami akan terus melakukan implementasi 4G yang lebih merata kedepannya. Dengan konektivitas digital yang lebih prima, kami harap hanya dari genggaman tangan.pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital," kata Anandoz. 

Ditambahkan Manager Corporate Communication Telkomsel Jabotabek Jabar, Trendy Bregantoro, kota selanjutnya yang akan dimatikan layanan 3G-nya adalah Tangerang, Bekasi dan Tangsel. Kemungkinan ketiga wilayah itu akan mendapat giliran untuk off-3G.

Bakti
"Kemungkinan akan dimatikan 3G di tiga wilayah tersebut pada 20 Juli 2022," ujar Trendy. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year