telkomsel halo

New Primagama Powered by Zenius lakukan integrasi tutor

04:29:10 | 17 May 2022
New Primagama Powered by Zenius lakukan integrasi tutor
JAKARTA (IndoTelko) - Sejak diluncurkan pada awal Maret lalu, New Primagama Powered by Zenius terus melakukan proses integrasi model pembelajaran, termasuk integrasi tutor dengan model pengajaran two teachers model. Proses integrasi para tenaga pengajar ini digelar dalam acara bertajuk “Online Teachers Gathering New Primagama”. Digelar secara virtual, gathering ini berisi pembekalan kepada lebih dari 3.000 tutor Primagama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pembekalan yang diberikan difokuskan pada penyelarasan kegiatan belajar mengajar (KBM) New Primagama, serta integrasi teknologi yang tersedia dalam ekosistem Zenius. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan setiap tutor Primagama dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar secara hybrid.

Seperti yang diketahui, New Primagama Powered by Zenius akan menjadi lembaga pendidikan yang mengusung pendekatan two teachers model, di mana guru yang hadir secara online akan bertanggung jawab atas penyampaian materi, sementara guru yang hadir secara langsung akan bertanggung jawab atas pendampingan dan manajemen kelas. Metode pelajaran ini akan dilaksanakan untuk beberapa mata pelajaran dasar utama seperti Literasi, Numerasi, Sains Dasar, dan Tes Potensi Skolastik (TPS).

“Pengalaman Primagama sebagai penyedia bimbel offline selama 4 dekade telah terbukti melalui eksistensi yang terus terjaga dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Keunggulan tersebut kini akan diakselerasi melalui teknologi dan ekosistem yang dimiliki oleh Zenius untuk memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan efektif,” tutur Chief Growth and Product Zenius Sony Radhityo.

Sebagai bagian dari New Primagama Powered by Zenius, seluruh tutor Primagama akan mendapatkan akses ke seluruh fitur dan layanan dalam ekosistem Zenius. Seperti learning playlist yang terdiri dari ribuan rekaman video konsep, soal, dan pembahasan yang dapat digunakan untuk bahan belajar mandiri ataupun belajar di kelas.

Selain itu, ada pula ZenCore dan ZenPractice yang merupakan fitur pembelajaran berbasis permainan untuk mengembangkan kemampuan dasar (literasi, numerasi, sains) dan juga kemampuan spesifik melalui latihan secara berkala di setiap topik di dalam subjek yang tercakup. Terakhir, fitur Try Out yang memungkinkan siswa berlatih dengan soal dalam persiapan menghadapi UTBK.

Selain mendapatkan materi pelatihan mengenai two teachers model, tutor New Primagama juga mendapatkan pelatihan untuk menggunakan aplikasi ZenRu, sebuah learning management system (LMS) yang terintegrasi dengan aplikasi Zenius.

Melalui ZenRu, tutor New Primagama bisa mendapatkan laporan mengenai kemajuan akademik siswa-siswa mereka. Hal ini akan membantu para tutor untuk mengerti kebutuhan dari tiap masing-masing siswa.

“Kita harus mengembangkan dan mengimplementasikan program dan metodologi yang dapat memperkuat interaksi offline di cabang Primagama dengan standar dan bank konten online Zenius untuk menciptakan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Integrasi ini memungkinkan kami untuk merealisasikan hal tersebut,” tutup Sony.

Rangkaian kegiatan dalam “Online Teachers Gathering New Primagama” ini telah berlangsung sejak 25-28 April lalu. Setelah pelatihan ini dirampungkan, rencananya seluruh tutor Primagama akan mulai mengajar di seluruh outlet New Primagama Powered by Zenius dengan pendekatan two teachers model secara bertahap.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year