Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Prosesor AMD EPYC dan Oracle mungkinkan lingkungan cloud hybrid

10:24:00 | 22 Apr 2022
Prosesor AMD EPYC dan Oracle mungkinkan lingkungan cloud hybrid
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Prosesor AMD EPYC™ masuk dalam ekosistem cloud, mendukung instance Oracle Cloud Infrastructure (OCI) E4 Dense yang baru. Instans baru ini adalah bagian dari penawaran Oracle Cloud VMware Solution, memungkinkan pelanggan untuk membangun dan menjalankan lingkungan hybrid-cloud untuk beban kerja berbasis VMware® mereka. 

Bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, instans E4 Dense yang baru memperluas kehadiran AMD EPYC di OCI dan dibuat untuk mendukung beban kerja VMware yang intensif memori dan penyimpanan. Instans E4 Dense memanfaatkan kepadatan core dan kemampuan kinerja prosesor EPYC untuk memberikan pelanggan jalur cepat ke lingkungan cloud, memungkinkan kinerja serupa dan fitur keamanan tingkat lanjut melalui pengaktifan fitur keamanan AMD Secure Encrypted Virtualization (SEV) untuk beban kerja VMware yang mereka miliki di saat itu.  

“Kami telah merasakan kemampuan luar biasa dari prosesor AMD EPYC dengan instans komputasi E3 dan E4 kami, dan sekarang dengan E4 Dense, kami memperluas EPYC ke lingkungan cloud hybrid untuk pelanggan kami yang membutuhkan fleksibilitas untuk ukuran, penyimpanan, dan kinerja memori untuk VMware solusi,” ucap Bev Crair, Senior Vice President, Compute, Oracle. “Secara sederhana, instans E4 Dense dan prosesor AMD EPYC membantu pelanggan memanfaatkan sepenuhnya bentuk komputasi OCI terdepan di industri dengan peralatan VMware lokal yang sudah dikenal dan bersertifikat, memberikan jalur yang lebih efektif ke cloud publik.” 

“Prosesor AMD EPYC memberi pelanggan VMware kinerja luar biasa dan peningkatan keamanan untuk VMware vSphere, VMware vSAN, dan penawaran VMware lainnya,” ucap Krish Prasad, Senior Vice President and General Manager, Cloud Infrastructure Business Group, VMware. “Dengan dukungan prosesor EPYC di Oracle Cloud VMware Solution, pelanggan kami bisa mendapatkan kemampuan dan pengalaman yang mereka miliki di tempat, di cloud yang fleksibel dan berkinerja.”  

“Prosesor AMD EPYC terus menunjukkan kinerja, serbaguna, dan kemampuan terdepan di berbagai jenis beban kerja dan lingkungan cloud,” ucap Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, EPYC Business, AMD. “Sekarang, dengan prosesor EPYC Generasi Ketiga yang mendukung penawaran Oracle Cloud VMware Solution baru ini, kami membuka pintu bagi pelanggan kami untuk menciptakan penawaran cloud hybrid yang memberikan kinerja yang mengesankan untuk beban kerja VMware, memori dan penyimpanan yang intens, sambil terus memberikan fleksibilitas dan keamanan kemampuan yang mereka harapkan dari EPYC di cloud.”

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Prosesor AMD EPYC Memungkinkan Solusi Cloud Hibrida
Dengan E4 Dense dan VMware, pelanggan kini dapat menerapkan lingkungan cloud hybrid yang disesuaikan dengan beban kerja spesifik mereka dengan konfigurasi 32-, 64-, 128- core, yang memiliki 3,5x memori dan 3,5x penyimpanan per host jika dibandingkan dengan penawaran lain. 

Anda dapat baca lebih banyak tentang bentuk baru Oracle Cloud VMware Solution E4 Dense di blog OCI di sini, di mana TIM Brasil membahas bagaimana perusahaan pindah ke instans berbasis prosesor EPYC dan mencapai pemrosesan 25% lebih cepat dari sistem penagihan pelanggannya. 

Bakti
Penggunaan prosesor AMD EPYC untuk beban kerja yang beragam terus berkembang karena semakin banyak penyedia layanan cloud yang menggunakan prosesor EPYC untuk memberi daya pada pelanggan mereka beban kerja yang paling menuntut dan intens. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year