telkomsel halo

JD.ID fasilitasi mitra seller beriklan di Facebook

04:35:57 | 27 Dec 2021
JD.ID fasilitasi mitra seller beriklan di Facebook
JAKARTA (IndoTelko) - JD.ID telah memperkenalkan fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook, sebuah alat promosi baru untuk para mitra seller JD.ID dengan harga terjangkau.

Dengan penggunaan fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook, mitra seller akan diuntungkan karena produk (barang dagangan) mereka akan lebih mudah ditemukan dan membantu para mitra seller dalam meningkatkan penjualan, serta memungkinkan mereka untuk mengembangkan pertumbuhan bisnis. Alat promosi baru ini telah tersedia dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh mitra seller di platform JD.ID.  

Proses yang harus dilalui oleh mitra seller untuk mendapatkan manfaat dari fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook JD.ID ini relatif cepat dan mudah. Pertama, mereka diminta untuk mengisi saldo belanja iklan di akun JD.ID. Setelah saldo diterima, JD.ID akan mengiklankan produk yang mewakili mitra seller. Kemudian, setelah iklan berjalan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, JD.ID akan membagikan laporan kinerja kepada mitra seller, meliputi: laporan total pengeluaran, jumlah total pembelian, total nilai pembelian, dan laporan tambahan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID Leo Haryono, menegaskan kembali komitmen JD.ID untuk memajukan bisnis mitra seller-nya, “Kami memahami bahwa rekan-rekan mitra seller kami mungkin belum memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiklankan produk-produknya. Oleh karena itu, kami memperkenalkan fasilitas terbaru Iklan Belanja Berbayar Facebook untuk menyediakan alat promosi dengan biaya yang ramah di kantong, upaya yang minimal, namun mampu memberikan dampak yang signifikan. Melalui fasilitas Iklan Belanja Berbayar ini, kami berharap mitra seller kami dapat proaktif dalam mempromosikan barang dagangannya sehingga akan berdampak pada peningkatan usaha mereka,” katanya.

“Secara global, terdapat 2,91 miliar orang mengakses Facebook setiap bulannya. Dengan memanfaatkan jaringan yang besar ini, kami berharap mitra seller kami dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli, serta dapat ditemukan oleh para pembeli potensial dengan jangkauan yang lebih luas, baik di pasar lokal maupun internasional,” tambah Leo.

“Langkah strategis yang diambil JD.ID hari ini adalah game changer, tidak hanya bagi JD.ID tetapi juga bagi mitra seller-nya. Membuka kunci ekosistem full seller mereka dan membantu ribuan seller yang mungkin tidak memiliki kemampuan kreatif atau operasional untuk mendapatkan manfaat dari menjalankan iklan di platform kami, hal ini akan membedakan JD.ID dari e-commerce lainnya, terutama dari perspektif pemberdayaan pedagang mikro,” Country Director, Meta di Indonesia Pieter Lydian.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year