Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

JX Indonesia dan JD.ID bikin UMKM di Surabaya kompetitif

07:38:34 | 20 Nov 2021
JX Indonesia dan JD.ID bikin UMKM di Surabaya kompetitif
Angkasa Pura 2
SURABAYA (IndoTelko) - J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya dalam melaksanakan program unggulan bertajuk “Tips dan Trick Menarik Pembeli Milenial ke Online Store Kami”.

Didukung langsung oleh afiliasi perusahaan, JD.ID yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, kedua perusahaan (J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID) memberikan edukasi dan pelatihan mengenai pengenalan dan pemanfaatan platform online & digital dalam kegiatan jual beli oleh pelaku UKM.

Kegiatan edukasi dan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 November 2021 yang bertempat di Harris Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya. Kegiatan ini sukses mengajak 125 pelaku UKM di Kota Surabaya dan secara resmi dibuka oleh Meylan Ilahude, Seksi Fasilitasi Pengembangan Informasi Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur.

Secara sistematis para pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan sejumlah materi, seperti hal-nya pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli, pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, pengenalan JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas, cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, serta penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Kegiatan edukasi dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha terutama UKM Kota Surabaya agar dapat semakin berkembang dalam hal digitalisasi kegiatan jual-beli, khususnya pemanfaatan platform e-commerce. Kita dapat melihat bahwa pada saat ini persaingan usaha tidak lagi dilakukan secara konvensional, melainkan online dan digital. Oleh karena itu, kami berharap para rekan-rekan seller dapat menerapkan pengetahuan & informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini pada keseharian-nya, dan dapat juga membagikan ilmu tersebut kepada para pelaku UKM lain-nya. Sehingga UKM, terlebih yang berada di Kota Surabaya, semakin terliterasi, berdaya, dan bermanfaat,” kata Seksi Fasilitasi Pengembangan Informasi Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur Meylan Ilahude.

Industrial Relations J-Express (JX) Indonesia Arditiandito menjelaskan selayaknya mitra kerja, JX Indonesia tidak hanya ingin hadir sebagai penyedia jasa logistik “hulu ke hilir” bagi rekan usaha-nya, tetapi juga sebagai #TemanOnlineSeller yang mendorong dan memajukan bisnis para pelaku UKM, terkhusus di Kota Surabaya. 

“Meski tergolong muda jika dibandingkan dengan lini-bisnis ritel kami, platform marketplace JD.ID terus mengalami peningkatan jumlah transaksi dari tahun-ke-tahun nya. Berbagai upaya dan terobosan pun terus kami lakukan untuk menyediakan lingkungan dagang yang sehat dengan fasilitas yang lengkap bagi para mitra seller kami. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak para pelaku UKM di Indonesia khusus-nya Kota Surabaya, untuk bergabung dengan JD.ID, bersama-sama dengan kami “naik level”. Di JD.ID barang-nya #DijaminOri, seller-nya #DijaminBetah,” kata Seller Acquisition JD.ID Furqon Ramdhan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year