telkomsel halo

JD.ID Electronic Store hadir di AEON Mall Sentul City

03:44:56 | 16 Sep 2021
JD.ID Electronic Store hadir di AEON Mall Sentul City
JAKARTA (IndoTelko) – JD.ID kembali membuka gerai offline, yaitu JD.ID Electronic Store. Toko elektronik ini dapat dikunjungi secara tatap muka oleh para pelanggan setia JD.ID di AEON Mall Sentul City, Bogor.

Seremoni peresmian JD.ID Electronic Store dihadiri langsung oleh Chief Executive Officer JD.ID  Zhang Li, Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi, Director of 3C Business Unit JD.ID Irwan Nusyirwan, dan Senior General Manager AEON Mall Indonesia Koichiro Seno.  

Dengan luas gerai sebesar 1200 m2, JD.ID Electronic Store menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture. Menariknya, selain memiliki display area, JD.ID Electronic Store juga menghadirkan experience area untuk seluruh konsumen, diantaranya area: Gaming, Smart Living, Kitchen, Bedroom, dan fasilitas center of activity yang dapat digunakan untuk berbagai acara JD.ID.

“JD.ID dengan bangga membuka gerai offline ke-5 nya, yang membuktikan komitmen perusahaan untuk senantiasa melayani para pelanggan secara prima, dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja. Kami berharap melalui peresmian JD.ID Electronic Store, JD.ID dapat menyapa konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,”, ujar Zhang Li.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus Inc. dengan topik “Perilaku Konsumen E-commerce Pada Tahun 2021”, penjualan produk elektronik pada platform e-commerce mengalami peningkatan secara signifikan selama masa pandemi.

“JD.ID menyadari adanya perubahan perilaku belanja konsumen di Indonesia selama periode pandemi, terutama dalam hal belanja produk elektronik. Hal inilah yang menjadi faktor pendorong bagi kami untuk berkolaborasi dengan Grup AEON Mall Indonesia, sebagai salah satu pengembang pusat perbelanjaan ternama. JD.ID Electronic Store hadir pertama kali di AEON Mall Sentul City dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri. Suguhkan para pelanggan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” kata Chief Financial Officer (CFO) JD.ID Sandy Permadi.

Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline. Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan, salah satunya dengan peresmian JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City hari ini yang juga didukung dengan hadirnya fitur Nearby Shops dalam aplikasi JD.ID.

Director of 3C Business Unit JD.ID Irwan Nusyirwan menjelaskan melalui fitur Nearby Shops yang terkoneksi dengan JD.ID Electronic Store dapat memberikan akses bagi para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi untuk berbelanja kebutuhan produk elektronik, dari rumah masing-masing, sekaligus menciptakan traffic customer dari online ke offline atau sebaliknya.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year