telkomsel halo

CARRO masuk ke pasar mobil baru

05:51:36 | 02 Feb 2021
CARRO masuk ke pasar mobil baru
JAKARTA (IndoTelko) - CARRO memasuki babak baru di Indonesia dengan merambah bisnis ke pasar mobil baru.

Perusahaan yang menjadi pionir dalam membawa interaksi digital berbasis teknologi ke industri otomotif Indonesia ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mendapatkan mobil impian, baik itu mobil baru ataupun bekas.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil baru dalam negeri pada tahun 2021 diprediksi mencapai 750.000 unit, sebagaimana melihat potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang juga diprediksi dapat tumbuh sekitar 3 sampai 4 persen. Disamping itu, GAIKINDO juga percaya kemampuan daya beli masyarakat akan mobil baru berangsur membaik pada tahun ini, melanjutkan tren positif yang muncul di penghujung 2020.

CARRO menawarkan platform transaksi beli mobil berbasis teknologi, yang tidak hanya membantu industri otomotif memulihkan catatan penjualan kembali seperti sebelum pandemi, tetapi juga membantu calon pelanggan lebih percaya diri dalam membeli mobil bekas maupun melakukan ​trade-in​ dengan mobil baru.

Dengan CARRO, konsumen dapat membeli mobil bekas maupun melakukan ​trade-in dengan mobil baru dari berbagai merek secara ​contactless​. Konsumen dapat melihat visualisasi mobil secara online melalui berbagai pilihan foto berkualitas tinggi dan menjadwalkan ​test-drive ​dari rumah sesuai waktu yang diinginkan.

Konsumen juga dapat dengan mudah membeli dan menjual mobil melalui platform jual beli mobil CARRO yang bisa diakses dimanapun. Disamping itu, CARRO juga menawarkan harga terbaik untuk mobil yang di-trade in berdasarkan kondisi aktual mobil. Fasilitas trade in ​baik dengan mobil lama dan mobil baru ​yang tersedia dalam ekosistem digital yang bisa diakses melalui platform CARRO​, tentu akan membantu konsumen untuk dapat memiliki mobil dengan mudah, aman dan cepat.

“​Industri mobil baru dan bekas selalu berjalan berdampingan dan saling melengkapi. CARRO memiliki misi untuk dapat meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Asia Tenggara. Melalui teknologi, CARRO menciptakan ekosistem yang saling melengkapi, meliputi showroom, institusi keuangan, dan konsumen, serta proses tukar tambah yang mudah dan secara langsung dengan merek atau perusahaan mobil. Hal ini membuat perjalanan konsumen dalam memiliki mobil impian menjadi lebih mudah dan cepat,​” ucap co-founder of CARRO  Aditya Lesmana​.

CARRO juga terus mempererat kolaborasi dengan berbagai partner strategis, salah satunya perusahaan teknologi dengan ​marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia. Kolaborasi ini akan memungkinkan lebih dari 100 juta pengguna aktif Tokopedia di Indonesia untuk dapat melihat koleksi mobil bekas bersertifikasi serta mendapatkan ​opsi pembiayaan fleksibel, dimana konsumen dapat membayar secara ​online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan di Tokopedia.

AVP of Business Tokopedia David Kartono, ​mengatakan kolaborasi Tokopedia dengan CARRO merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk selalu hadir dan membuka segala kemungkinan (#SelaluAdaSelaluBisa) bagi masyarakat Indonesia untuk membeli mobil baru atau bekas dari berbagai merek dengan aman dan nyaman dari rumah mereka.

"Kami harap kerjasama ini dapat berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia melalui penggunaan platform online seperti Tokopedia,” katanya.

CARRO adalah platform jual beli mobil berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan transaksi lebih dari US$ 1 miliar pada tahun 2019.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year