telkomsel halo

Panasonic gaet Anchanto untuk genjot bisnis eCommerce di Asia Pasifik

09:55:03 | 12 Jan 2021
Panasonic gaet Anchanto untuk genjot bisnis eCommerce di Asia Pasifik
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Panasonic menjalin kerja sama dengan perusahaan produk perangkat lunak (SaaS) Anchanto untuk menyederhanakan proses operasional dan memperluas layanan eCommerce ke seluruh kawasan Asia-Pasifik.

Dengan memanfaatkan SelluSeller, sebuah sistem pengelolaan pesanan multi kanal dari Anchanto, Panasonic dapat menjalankan satu sistem terintegrasi yang dapat memantau penjualan secara real time, mengelola inventaris dengan lebih mudah, dan mengatur informasi produk di berbagai saluran eCommerce.

Sejalan dengan rencana pertumbuhannya di tahun 2021, Panasonic berupaya mendorong engagement dengan para pelanggannya melalui strategi ritel multi kanal yang kali ini dikelola dengan mengandalkan teknologi dari Anchanto.

Panasonic juga hendak meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan menghadirkan pengalaman unik di berbagai aspek dan proses transaksi. Sistem SaaS yang diterapkan ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional, model, dan sistem bisnis Panasonic di seluruh negara. Dalam jangka panjang, perusahaan membidik 4x pertumbuhan pendapatan.

Panasonic menyadari adanya perubahan besar di industri ritel yang menuntut setiap brand untuk secara konsisten menjalin hubungan dengan konsumennya. Panasonic kini menerapkan strategi Direct-to-Consumer (D2C) melalui perbaikan distribusi konten di seluruh saluran eCommerce, peningkatan strategi pengelolaan promosi dan harga produk, penguatan keamanan dan kemudahan akses data, serta perbaikan layanan konsumen sebelum dan setelah transaksi. Tim IT Panasonic mencari partner yang dapat menyajikan pemahaman mendalam tentang industri dan dapat membantu mempercepat penyelesaian sistem.

"Salah satu prasyarat bagi kami di Panasonic adalah mencapai kepuasan pelanggan. Kami mengadopsi dan mengoptimalkan strategi multi kanal kami tidak sebatas meningkatkan penjualan saja, melainkan juga meningkatkan engagement pelanggan. E-commerce akan menjadi jendela untuk melihat seluruh kategori produk kami sebab kami menyadari bahwa pelanggan saat ini sangat gemar menggunakan teknologi. Dengan adanya pembagian pasar e-commerce di Asia Tenggara, kami membutuhkan solusi sistem pengelolaan pesanan atau Order Management System (OMS) yang mampu mengintegrasikan seluruh aspek online dan offline dengan kemampuan skalabilitas dan perluasan yang sudah teruji. Hal ini yang ditawarkan oleh Anchanto,” kata Marketing Director Panasonic Appliance Marketing Asia Pacific Jiro Nakami.

Teknologi SelluSeller milik Anchanto membantu mengidentifikasi masalah yang dihadapi Panasonic dan mengintegrasikan seluruh sistem penting. Tidak hanya itu, Anchanto membantu Panasonic dalam menerapkan solusi yang meningkatkan sistem pelacakan pesanan dan pengiriman, pengelolaan inventaris, pengelolaan penagihan, dan integrasi sistem SAP yang lebih mudah dan cepat.

“Kami memiliki infrastruktur dan prioritas yang berbeda di setiap negara. Dengan teknologi Anchanto yang memudahkan kami dalam memperkuat webstore dan marketplace, kemampuan mereka dalam mengintegrasikan sistem dengan SAP, serta kehadiran Anchanto di kawasan APAC menjadi faktor terpenting bagi kami untuk mempercayakan solusi marketplace kami kepada Anchanto. Panasonic kini telah memasuki dekade baru dengan tujuan bisnis yang semakin besar. Kami ingin menjadi pemain e-commerce terdepan dengan mengembangkan setiap lini bisnis kami,” kata Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific Jake Hirose.

Founder & Chief Executive Officer Anchanto Vaibhav Dabhade menambahkan siap mendukung rencana besar bisnis digital Panasonic di seluruh target pasarnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi