telkomsel halo

Solusi server ASUS cetak rekor dunia

12:14:21 | 09 Jan 2021
Solusi server ASUS cetak rekor dunia
JAKARTA (IndoTelko) — ASUS mengumumkan bahwa servernya terus mendominasi kinerja komputasi dengan total 683 hasil benchmark rekor dunia baru yang dikonfirmasi oleh Standard Performance Evaluation Corporation (SPEC, www.spec.org).

ASUS memegang jumlah rekor terbanyak pada benchmark SPEC CPU 2017 dalam soket tunggal (1P) dan soket ganda (2P). Rekor dunia ini dicetak oleh server yang berjalan di seluruh platform Intel dan AMD, termasuk prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-1 dan ke-2, serta prosesor AMD EPYC 7002 dan beban kerja mulai dari infrastruktur bisnis umum, penerapan berbasis software, analitik data, AI, dan HPC (Komputasi Kinerja Tinggi). Ini berdasarkan hasil yang diumumkan pada tanggal 29 September 2020.

Server ASUS dengan prosesor AMD EPYC 7002 saat ini memegang 213 rekor dunia yang luar biasa. Total terdiri dari 167 hasil No. 1 untuk kinerja soket tunggal, ditambah 46 hasil No. 1 untuk kinerja soket ganda di semua benchmark SPEC CPU 2017, termasuk tingkat integer, tingkat floating-point, kecepatan integer dan floating-point. ASUS menawarkan berbagai kategori server AMD EPYC termasuk yang dioptimalkan untuk GPU, kepadatan tinggi dan tujuan umum dalam sasis 1U dan 2U, mendukung hingga 64 core, 128 thread, 8-channel DDR4 3200 dan 128 jalur PCIe 4.0, semuanya didukung oleh prosesor AMD EPYC 7002. Setiap kategori server dirancang agar sesuai dengan beban kerja yang berbeda dari inferensi AI, virtualisasi, VDI, analitik, dan penerapan berbasis software.

ASUS ESC4000A-E10 adalah server GPU 2U yang didukung oleh prosesor AMD EPYC soket tunggal yang dirancang untuk aplikasi AI, HPC, dan infrastruktur desktop virtual (VDI) di pusat data atau lingkungan perusahaan yang memerlukan inti CPU yang kuat, dukungan beberapa GPU, dan kecepatan transmisi yang lebih cepat.

ESC4000A-E10 menghadirkan kinerja GPU yang dioptimalkan dengan dukungan hingga empat slot ganda berkinerja tinggi atau delapan GPU slot tunggal, termasuk GPU NVIDIA A100 PCIe terbaru yang dibangun di atas arsitektur NVIDIA Ampere, Tesla T4 dan GPU Quadro. Kinerja ini juga memberikan manfaat untuk virtualisasi dengan menggabungkan sumber daya GPU ke dalam kumpulan bersama, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan sumber daya dengan cara yang lebih efisien.

RS620SA-E10-RS12 berisi enam node dalam sasis 2U dan setiap node didukung oleh prosesor AMD EPYC 7002. Server ini mendukung TDP hingga 280 W1 dan hingga 64 core per node, dan bandwidth PCIe 4.0 termasuk satu slot PCIe 4.0 x16 dan satu slot OCP 3.0 per node.2 RS620SA-E10-RS12 juga memiliki dukungan untuk 12 ruang penyimpanan hot-swappable, memungkinkan fleksibilitas ekstrim. Ini mencakup hingga enam hard drive SATA/SAS dan enam SSD NVMe™, atau semua 12 bay yang diisi dengan penyimpanan SSD NVMe. Dengan keunggulan ganda jumlah inti tinggi dan kecepatan transfer tinggi, RS620SA-E10-RS12 menawarkan fleksibilitas keseluruhan sistem yang superior.

ASUS juga menawarkan serangkaian server rack untuk keperluan umum agar sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis dan lingkungan, dengan berbagai opsi penyimpanan, catu daya, jaringan, dan opsi perluasan. ASUS RS720A-E9 dan RS700A-E10 adalah server soket ganda dalam sasis 2U dan 1U yang menawarkan keseimbangan luar biasa pada kinerja, efisiensi, dan pengelolaan. ASUS RS500A-E10 dan RS500A-E9 adalah server soket tunggal dalam rangka 1U yang ringkas, dan memposisikan fitur penting untuk organisasi yang sedang berkembang dengan harga yang terjangkau.

Server ASUS menghadirkan teknologi penyetelan Performance Boost eksklusif untuk mencapai performa dan kelincahan server terbaik dengan menyesuaikan server agar sesuai dengan kebutuhan beban kerja, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kendali yang lebih besar atas pusat data. Ini meningkatkan hasil beban kerja dengan memaksimalkan frekuensi prosesor dan meningkatkan daya, menjadikannya ideal untuk aplikasi yang sensitif terhadap waktu seperti layanan keuangan atau operasi pusat data.

Performance Boost terdiri dari tiga teknologi utama. Core Optimizer memaksimalkan frekuensi prosesor dalam operasi multi-core, menghindari perpindahan frekuensi untuk mengurangi latensi. Engine Boost memberikan akselerasi daya otomatis dengan desain voltase yang inovatif untuk meningkatkan kinerja server secara keseluruhan, menghasilkan kinerja Tflops yang lebih besar hingga 24,5%.3 Workload Presets adalah profil BIOS-server yang telah dikonfigurasi sebelumnya berdasarkan beban kerja dan tolok ukur untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi, yang mencapai peningkatan kinerja 5,8%4 pada frekuensi puncak.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year