telkomsel halo

OYO Townhouse 2 selesai disterilisasi

10:42:17 | 22 Dec 2020
OYO Townhouse 2 selesai disterilisasi
JAKARTA (IndoTelko) - OYO Indonesia terus berupaya untuk turut berkontribusi dalam membantu penanganan COVID-19.

Setelah sempat menjadi hotel isolasi mandiri bagi para pasien OTG rujukan rumah sakit setempat, kini OYO Townhouse 2 yang berlokasi di Gunung Sahari telah steril dan kembali siap melayani tamu umum, mulai 22 Desember 2020.

Proses sterilisasi hotel pun memakan waktu 3 hari dan guna memaksimalkan proses desinfeksi yang sesuai dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19 dan memastikan keamanan serta kesehatan karyawan dan masyarakat setempat, OYO juga menutup sementara operasional hotel secara keseluruhan selama 3 hari.

Proses desinfeksi yang dilakukan di seluruh lingkungan hotel juga dilakukan di bawah pengawasan ketat otoritas setempat dan satgas COVID-19. Sehingga, keamanan dan kesehatan para karyawan, masyarakat setempat, serta para tamu dapat semakin terjamin.

Sebelumnya, sejak Oktober 2020, OYO Townhouse 2 yang berlokasi di Gunung Sahari, Jakarta telah menjadi bagian dari Daftar Hotel Isolasi Mandiri sesuai dengan yang tertera di website resmi covid19.go.id. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh petugas terkait setelah OYO melakukan pendaftaran secara resmi  dan melalui proses inspeksi. Lebih lanjut, salah satu syarat untuk menjadi hotel isolasi mandiri, adalah harus bekerja sama dengan rumah sakit yang akan menjadi rujukan penanganan pasien OTG. Dalam hal ini, OYO Townhouse 2 telah bekerja sama dengan rumah sakit terdekat sebagai tempat isolasi rujukan.

“Terlepas dari tekanan dan dampak signifikan dari pandemi ini terhadap industri dan bisnis OYO, kami senantiasa berupaya untuk dapat turut membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, salah satunya dengan menyediakan akomodasi baik itu bagi para tenaga medis maupun sebagai tempat isolasi mandiri. Selama proses tersebut berlangsung, kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat guna memastikan bahwa operasional berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Namun, ruang untuk evaluasi bersama selalu ada guna terus meningkatkan pelayanan bagi para tamu dan tetap dapat menjamin keamanan serta kesehatan karyawan serta masyarakat setempat. Kami berterima kasih atas kerja sama dari berbagai pihak, termasuk otoritas setempat dan kedepannya kami akan terus meningkatkan komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai pihak yang terlibat, hingga termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan,” kata Juru bicara OYO.

Sejak awal pandemi, OYO Indonesia terus berperan secara aktif dalam mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19 melalui berbagai inisiatif serta inovasi dalam memperkuat protokol kesehatan di lingkungan hotel.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year