Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Mastercard perkenalkan tokenisasi untuk perangkat Wearable

10:29:25 | 15 Dec 2020
Mastercard perkenalkan tokenisasi untuk perangkat Wearable
JAKARTA (IndoTelko) – Mastercard melalui kemitraan dengan MatchMove, penyedia 'Banking-as-a-Service' yang berbasis di Singapura, dan Tappy Technologies, integrator wearable payment terkemuka di dunia, memperkenalkan tokenisasi dalam sebuah chip kecil dan fleksibel yang dapat dipasang di berbagai perangkat tanpa baterai dan aksesori seperti tali jam tangan atau gantungan kunci, dan mengubah mereka menjadi perangkat pembayaran nirsentuh yang aman.

Pemegang kartu MatchMove sekarang dapat menambahkan MatchMove Mastercard mereka ke chip pembayaran ini hanya dengan menempatkan perangkat wearable atau aksesori pada perangkat yang terhubung dengan Bluetooth yang dikembangkan oleh Tappy Technologies.

Setelah mengunduh aplikasi Tappy dan mengikuti petunjuk dalam aplikasi, MatchMove Mastercard akan ditokenisasi melalui Digital Enablement Service (MDES) Mastercard ke dalam chip pembayaran yang aman dari perangkat wearable melalui perangkat Bluetooth. Perangkat wearable yang memungkinkan pembayaran nirsentuh ini bekerja persis seperti kartu nirsentuh atau dompet digital di mana pengguna dapat mengetuk perangkat wearable tersebut di terminal pembayaran nirsentuh mana pun.

Tokenisasi adalah standar keamanan terkemuka industri dalam pembayaran elektronik. Integrasinya ke dalam produk Tappy sangat penting saat ini, karena konsumen di Asia dan di seluruh dunia mulai beralih ke pembayaran nirsentuh selama pandemi untuk tetap aman, dan mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi kontak fisik. Berdasarkan studi Mastercard global 2020, 91 persen responden di Asia Pasifik menggunakan pembayaran tap-and-go, sementara 75 persen mengatakan mereka akan tetap menggunakan teknologi nirsentuh bahkan setelah pandemi berakhir karena merasa lebih aman.

“Kami bangga memperkenalkan tokenisasi jaringan ke dunia perangkat wearable dalam kemitraan dengan MatchMove dan Mastercard. Aksesori penyediaan yang dipatenkan oleh Tappy mendigitalisasi kredensial pembayaran menjadi perangkat wearable yang dapat dikenakan dalam hitungan detik dan merupakan pengubah permainan bagi industri perbankan. Di dalam perangkat wearable, terdapat chip pembayaran bersertifikasi Mastercard yang beroperasi tanpa kontak dan tanpa baterai. Tujuan kami adalah meningkatkan standar perangkat wearable konsumen dengan menghasilkan produk yang aman, mudah digunakan, sekaligus mempertahankan estetika alami dari aksesori fashion wearable yang sangat penting bagi para konsumen," kata CEO, Tappy Technologies Wayne Leung.

Chief Commercial Officer, MatchMove Amar Abrol mengatakan kolaborasi dengan Mastercard dan Tappy memungkinkan perseroan untuk melanjutkan proses inovasi guna menghadirkan lebih banyak kenyamanan dengan cara yang aman.

"Dengan tambahan solusi dari Tappy untuk penawaran layanan perbankan kami, pelanggan kami akan dapat lebih mengontrol cara mereka melakukan pembayaran dan bagaimana pembayaran dapat disesuaikan dengan gaya hidup mereka. Kami melihat ini sebagai peluang yang nyata untuk mendorong percakapan dalam hal ini, serta menciptakan dimensi baru dari apa yang mungkin dilakukan," katanya.  

Paket Semangat Kemerdekaan
“Mastercard terus berinovasi dan menciptakan teknologi yang secara aman mengintegrasikan pembayaran ke dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggabungkan teknologi Tappy dan MatchMove dengan tokenisasi, Mastercard dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan pada saat pembayaran nirsentuh menjadi lebih penting dari sebelumnya,” kata Ben Gilbey, Senior Vice President, Digital Payments and Labs, Asia Pacific, Mastercard.

Sebelumnya Mastercard bermitra dengan Tappy melalui inisiatif Mastercard Accelerate, sebuah platform global yang menawarkan berbagai program yang mendukung dan memberikan bantuan untuk setiap tahap pertumbuhan dan transformasi kepada start-up dan merek yang sedang berkembang.

Program Accelerate yang menghubungkan Mastercard dengan Tappy adalah Mastercard Engage — sebuah inisiatif yang mengidentifikasi mitra teknologi yang memenuhi syarat dan menghubungkan mereka dengan ribuan pelanggan Mastercard untuk membantu meningkatkan skala bisnis mereka, dengan cepat dan efisien.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year