Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

DBS permudah pertukaran aset digital

03:53:51 | 14 Dec 2020
DBS permudah pertukaran aset digital
SINGAPURA (IndoTelko) - DBS Bank Singapura (DBS) mengumumkan peluncuran pertukaran aset digital, yang memungkinkan Investor Institusional dan Investor Terakreditasi untuk memanfaatkan ekosistem tokenisasi, perdagangan, dan kustodi yang terintegrasi penuh untuk aset digital.

Dengan DBS Digital Exchange, DBS akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyediakan sebuah ekosistem untuk penggalangan dana melalui tokenisasi aset dan perdagangan sekunder aset digital termasuk cryptocurrencies. Termasuk di dalamnya:

Penawaran Token Keamanan- Sebuah platform yang diatur untuk penerbitan dan perdagangan token digital yang didukung oleh aset keuangan, seperti saham di perusahaan yang tidak terdaftar di bursa, obligasi, dan dana ekuitas swasta.

Pertukaran Mata Uang Digital- Perdagangan cryptocurrency yang akan memfasilitasi pertukaran tempat dari mata uang fiat ke mata uang kripto dan sebaliknya. DBS Digital Exchange akan menawarkan layanan pertukaran antara empat mata uang (SGD, USD, HKD, JPY), dan empat mata uang kripto yang paling terpercaya, yaitu Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan XRP.

Layanan Kustodi Digital- Sebuah solusi kustodi digital tingkat institusi untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan layanan kustodian aman yang disesuaikan untuk aset digital berdasarkan standar peraturan yang berlaku. Dengan memanfaatkan pengalaman DBS dalam menyediakan layanan kustodian kelas dunia untuk aset konvensional, layanan kustodian digital DBS menyediakan penjagaan atas kunci kriptografi yang mengontrol aset digital atas nama klien.

Pengumuman DBS Digital Exchange sesuai dengan peraturan yang telah disetujui oleh Otoritas Moneter Singapura yang menyatakan DBS sebagai Operator Pasar yang Terjamin, yang memungkinkan DBS untuk mengoperasikan pasar terorganisir untuk aset seperti saham, obligasi, dan dana ekuitas swasta.

Paket Semangat Kemerdekaan
Diperkirakan pada tahun 2019, nilai perdagangan harian global di bursa digital dunia berkisar antara US$50 miliar hingga US$100 miliar.

“Laju digitalisasi aset yang exponensial memberikan peluang yang sangat besar untuk membentuk kembali pasar modal. Agar Singapura menjadi lebih kompetitif sebagai pusat keuangan global, kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut adopsi arus utama dari aset digital dan perdagangan mata uang. DBS berkomitmen untuk mempercepat pengembangan ekosistem yang terintegrasi penuh untuk memfasilitasi hal tersebut. Kami yakin bahwa ini adalah penawaran terintegrasi pertama di kelasnya, yang sangat khas dari berbagai sisi,”kata CEO Grup DBS Piyush Gupta.

Singapore Exchange (SGX) akan memegang 10% saham di dalam DBS Digital Exchange. Kedua belah pihak akan menjajaki peluang untuk memperdalam likuiditas, skala, dan pertumbuhan pasar modal Singapura atas aset digital dan mata uang digital yang berkembang.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year