telkomsel halo

Ralali.com bawa UMKM cetak transaksi Melalui "Bisnis Itu Gampang"

10:44:06 | 11 Dec 2020
Ralali.com bawa UMKM cetak transaksi Melalui
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang saat ini kerap kali diadakan setiap tanggal dan bulan kembar tiap bulannya menjadi peluang bagi banyak marketplace. Hal ini juga berlaku bagi Ralali.com yang merupakan marketplace B2B (Business-to-Business) dengan turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan momentum Harbolnas 12.12 dengan menghadirkan HarBIGnas atau Hari Belanja Item Grosir Nasional.

Riset dari Bank Indonesia mencatat 140 juta transaksi e-commerce pada Agustus 2020 yang merupakan peningkatan sebesar 2 kali lipat dibandingkan Agustus 2019. Angka ini menunjukan bahwa geliat ekonomi khususnya dalam sektor belanja online masih menunjukan respon yang positif dari masyarakat.

“Ralali.com tidak pernah putus mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang merupakan program pemerintah Indonesia. Rangkaian Langkah strategis konsisten kami hadirkan khususnya bagi pemberdayaan pelaku UMKM. Kehadiran HarBIGnas tahun ini dilengkapi dengan program-program menarik yang bertajuk “Bisnis Itu Gampang” (BIG) bagi seluruh sahabat Ralali.com di tanah air," kata Head of Platforms Ralali.com Ronald Sipahutar.

Tahun ini, HarBIGnas dari Ralali.com mengusung kampanye Bisnis Itu Gampang (BIG Campaign) sesuai dengan strategi Ralali.com yang ingin membuat bisnis dimanapun bisa lebih mudah dengan hadirnya ekosistem Ralali.com. Puncak dari HarBIGnas Ralali.com akan diselenggarakan mulai tanggal 9-12 Desember 2020, sementara itu untuk kampanye “Bisnis Itu Gampang” akan diselenggarakan selama satu bulan penuh di Desember 2020. Program yang dihadirkan oleh Ralali.com diantaranya promo diskon untuk belanja grosir sampai dengan 90%, potongan ongkos kirim dengan Ralali Kargo dan loyalty point yang bisa ditukarkan dengan banyak voucher menarik dari brand-brand pilihan.

Sebagai informasi, HarBIGnas adalah bentuk upaya pendekatan ke pelaku usaha UMKM melakukan transaksi via mobile apps Ralali.com. Tahun 2020 menjadi tahun ke-3 penyelenggaraan HarBIGnas.

Dalam 7 tahun perjalanannya, Ralali.com telah melayani lebih dari 1.5 juta bisnis dengan lebih dari 20.000 pemasok dari seluruh Indonesia. Ralali.com pun terus bervisi untuk menjadi salah satu pionir dalam memajukan UMKM Indonesia, dengan bantuan teknologi yang terus dikembangkannya. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

Agenda lain yang diselenggarakan oleh Ralali.com dalam rangkaian HarBIGnas 12.12 adalah berkolaborasi dengan Neo Clinic. Kolaborasi ini merupakan upaya dukungan dalam membantu pemutusan rantai penularan Covid-19 di Indonesia. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan melalui kolaborasi strategis ini adalah pemesanan dan pengadaan test covid bagi individu maupun perkantoran yang dapat diakses melalui website Ralali.com atau HELLO Ralali 1500465 mulai dari 11 Desember mendatang. Neo Clinic sendiri merupakan layanan cloud clinic yang menghubungkan individu ke klinik-klinik partner terdekat.

“Sebagai pelengkap HarBIGnas tahun 2020 ini, Ralali.com bersama dengan Neo Clinic ingin memfasilitasi kebutuhan akan pemeriksaan Covid-19 yang lebih fleksibel. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membantu baik individu maupun pelaku UMKM yang membutuhkan test Covid-19 untuk menjalankan operasional usaha dan memberikan rasa aman kepada pelanggan,” tutup Ronald Sipahutar.

Kolaborasi berdampak dari Ralali.com dan Neo Clinic mampu membantu geliat ekonomi UMKM maupun pelaku usaha berjalan dengan efektif dan aman. HarBIGnas 12.12 menawarkan kemudahan usaha UMKM serta keberlanjutan selama situasi pandemi dari sisi bisnis serta keamanan operasional.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi