Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Ralali.com bangkitkan UMKM di era new normal

05:45:35 | 24 Jul 2020
Ralali.com bangkitkan UMKM di era new normal
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Dalam rangka mendukung dan menggandeng bersama para UMKM untuk berdiri kembali, Ralali.com secara resmi meluncurkan kampanye barunya yang bertema "Bangkit Bersama Ralali.com", yang juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-7 Ralali.com.

Selama kampanye, para pembeli B2B Ralali.com dapat menikmati promo-promo yang ditawarkan, diskon menarik, pengiriman gratis, hingga keuntungan lainnya dari pemasok tangan pertama Ralali.com.

"Sejak berdirinya Ralali.com pada tahun 2013, satu hal yang tidak berubah selama tujuh tahun ini adalah fokus kami dalam memberdayakan dan mendukung tumbuh kembang pada pelaku bisnis sektor B2B secara online. Memilih pemasok yang tepat sangat penting untuk Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM), hal ini menjadi salah satu alasan kami untuk membantu agar lebih mudah bagi mereka untuk terhubung, berdagang, dan bangkit bersama," kata Chief Executive Officer Ralali.com Joseph Aditya.

Bulan lalu, Ralali.com bermitra dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB), dengan mengambil inisiatif untuk menjaga ketahanan pangan, memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pokok, juga menjaga pendistribusinya selama pandemi. Selain itu, Ralali.com hari ini sekaligus memperkenalkan Primero, masker 3-lapis dengan standar kualitas premium yang telah direkomendasikan oleh BNPB. Masker Primero memiliki sistem penyaringan filter yang tinggi sehingga dapat menahan micro droplets, serta bebas dari bahan berbahaya seperti serat kaca dan lateks yang membuat kulit iritasi.

Serupa dengan apa yang terjadi di bisnis B2C, pentingnya saluran digital untuk pemasok B2B telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, perusahaan riset pasar, Frost & Sullivan memprediksi penjualan eCommerce B2B global akan mencapai lebih dari US$6,6 triliun pada tahun 2020, melampaui B2C senilai US$3,2 triliun pada tahun 2020.

Pemasok B2B telah menyadari bahwa pengalaman pembeli merupakan kunci, dan mereka sekarang cenderung memilih opsi self-service eCommerce. Alasannya adalah karena lebih menghemat waktu, lebih fleksibel dalam menyesuakan jam kerja, menghindari tekanan untuk berbicara dengan sales toko, selain itu juga memungkinkan mereka untuk dapat mencari lebih banyak pilihan daripada yang dilakukan dengan cara konvensional.

Paket Semangat Kemerdekaan
Di sisi lain, perusahaan kecil termasuk UMKM sering merasa diacuhkan ketika menyangkut hubungan dengan pemasok, karena selain pemasok atau mitra juga merupakan usaha kecil, pembeli kadang merasa tidak memiliki peran untuk memberikan pengaruh. Maka dari itu bagi mereka, menemukan pemasok yang tepat untuk bermitra adalah salah satu langkah penting yang perlu mereka ambil.

Sebagai platform online B2B terkemuka di Indonesia, Ralali.com dapat menciptakan kemampuan bagi usaha kecil dan pemasok di Indonesia untuk saling memenuhi kebutuhan dalam berdagang dan tumbuh bersama. Terutama dengan banyaknya kegiatan offline yang dibatalkan, serta perlunya minim kontak dan pertemuan tatap muka, para pegiat bisnis kini mengandalkan Ralali.com untuk melakukan dan memulai bisnis secara online.

Hingga hari ini, Ralali.com mendukung lebih dari sebelas ribu user pemasok dan membantu lebih dari 160 ribu usaha kecil tumbuh dan mendapatkan pasokan langsung dari tangan pertama mereka. Ralali.com juga bermitra dengan organisasi lain, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberdayakan petani Jawa Barat dengan platform digital dan fintech.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan