Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

NEC ikut trial 5G Open RAN

10:03:26 | 02 Dec 2020
NEC ikut trial 5G Open RAN
Angkasa Pura 2
TOKYO (IndoTelko) - Pemerintah Inggris dan NEC Corporation mengumumkan peluncuran proyek NEC "NeutrORAN", yang akan menampilkan inovasi terbaru di ruang Open Radio Access Network (RAN).

Proyek ini akan digunakan untuk menguji dan mendemonstrasikan beberapa operator, solusi host netral menggunakan ekosistem Open RAN. NEC menganggap arsitektur yang direncanakan dapat diskalakan dan berpotensi pada skala global di luar Inggris.

Tujuan proyek ini adalah untuk mengurangi biaya dan mendorong efisiensi yang memungkinkan masyarakat pedesaan dan bisnis menjadi makmur dengan menghilangkan kesenjangan digital yang masih ada di Inggris dan negara lain di dunia.

Proyek perintis ini akan melihat 5G Open RAN berfungsi di Inggris pada tahun 2021, menguji solusi untuk menyebarkan jaringan 5G dengan cara yang hemat biaya, inovatif dan aman.

Paket Semangat Kemerdekaan
NEC tengah memimpin standar terbuka dengan pendirian Open RAN Center of Excellence Global di Inggris. NeutrORAN akan menjadi salah satu solusi pertama yang diberikan oleh Center of Excellence tersebut.

“Saya senang menyambut NEC di Wales untuk uji coba inovatif ini. Hal ini akan membantu perusahaan seluler dalam mendapatkan pilihan dan fleksibilitas yang lebih besar bagi cara mereka membangun jaringan sehingga kami dapat mendiversifikasi rantai pasokan telekomunikasi global. Proyek ini merupakan langkah lain dalam komitmen NEC yang berkembang ke Inggris dan mengikuti pembentukan Open RAN Center of Excellence Global perusahaan di Inggris,” kata Sekretaris Digital Pemerintah Inggris Oliver Dowden.

“Kami melihat proyek ini sebagai katalisator untuk NEC yang memperkenalkan Open RAN ke Inggris dan memungkinkan percepatan penyebaran 5G,” kata CEO NEC Europe Ltd Chris Jackson.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata