telkomsel halo

Microchip rilis MCU 8-bit untuk jaringan CAN FD

10:36:57 | 24 Nov 2020
Microchip rilis MCU 8-bit untuk jaringan CAN FD
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) — Untuk memenuhi tuntutan untuk peningkatan frekuensi dan kecepatan data yang fleksibel dalam aplikasi otomotif yang berkembang seperti keselamatan dan komunikasi sekaligus memberikan dukungan lebih jauh terhadap pengembangan sistem advanced driver-assistance (Advanced Driver-Assistance Systems – ADAS), Microchip Technology Inc. mengumumkan rangkaian PIC18 Q84, rangkaian mikrokontroler (MCU) PIC18 pertama yang dapat digunakan untuk mentransmisikan dan menerima data melalui suatu konduktor Kecepatan Data Fleksibel Jaringan Area Pengendali (Controller Area Network Flexible Data-Rate – CAN-FD).

Disertai dengan rangkaian Periferal Independen Inti (Core Independent Peripherals – CIP) yang luas dan menangani berbagai tugas tanpa memerlukan intervensi CPU, rangkaian PIC18 Q84 menghemat waktu dan biaya ketika sistem dihubungkan ke jaringan CAN FD.

Rangkaian ini menyediakan solusi sederhana untuk memindahkan data sensor ke konduktor CAN FD tanpa memerlukan gerbang atau teknik mengubah jaringan yang canggih. Selain itu, CIPnya yang dapat dikonfigurasikan memudahkan untuk menciptakan fungsi berbasis hardware yang dapat disesuaikan untuk desain otomotif dan industrial dengan latensi mendekati nol.

Kode tambahan tidak diperlukan. Periferal yang tersedia mencakup Cyclic Redundancy Check dengan Scan (CRC/SCAN) 32-bit dan Pengatur Waktu Windowed Watchdog (Windowed Watchdog Timer –WWDT) untuk kapabilitas keselamatan fungsional, serta interface Joint Test Action Group (JTAG) untuk mengimplementasikan pengujian standar industri dan penyisiran kerusakan (debugging).

“CAN FD akan terus memainkan peran kritis dalam menghadirkan tingkat pengiriman data yang lebih cepat untuk aplikasi, mulai dari mobil yang terhubung ke otomasi industri dan rumah pintar. Microchip melanjutkan penggunaan protokol ini dengan rangkaian MCU PIC 8-bit kami yang terakhir, yang membantu para desainer menciptakan simpul-simpul jaringan hemat biaya berskala besar,” ujar Associate vice president untuk pemasaran unit bisnis mikrokontroler Microchip 8-bit Greg Robinson.

Rangkaian PIC18 Q84 menawarkan dukungan hardware maupun software. Hardware mencakup Curiosity Nano Development Board dan Curiosity High Pin Count (HPC) Development Board. Modul colok (Plug-In Module – PIM) juga tersedia untuk Automotive Networking Development Board dan untuk penggunaan dengan development board Microchip. Software mencakup MPLAB Code Configurator (MCC) Microchip.

Microchip juga menyediakan rangkaian luas transceiver CAN FD dan kontroler CAN FD. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran lengkap CAN dan CAN FD Microchip, kunjungi pusat desain teknologi CAN Microchip.

Rangkaian PIC18-Q84 tersedia dalam volume produksi mulai dari US$0.78 dalam jumlah 10,000 unit.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi