Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

NEC caplok Avaloq

10:24:20 | 06 Okt 2020
NEC caplok Avaloq
Angkasa Pura 2
TOKYO (IndoTelko) - NEC Corporation (NEC) mengumumkan akuisisi Avaloq Group AG (Avaloq), sebuah perusahaan perangkat lunak keuangan dari Swiss.

Akuisisi Avaloq akan memberi NEC perangkat lunak keuangan digital dan pengetahuan domain saat masuk ke lapangan secara global dan memperkuat bisnisnya di bidang pemerintahan digital. Akuisisi ini diperkirakan bernilai 2,05 miliar franc Swiss, dan akan selesai pada April 2021, setelah konfirmasi prosedur dan persetujuan yang diperlukan untuk setiap organisasi.

NEC berfokus pada bisnis solusi untuk masyarakat yang memanfaatkan kekuatan TIK untuk meningkatkan infrastruktur sosial.

Teknologi biometrik dan AI NEC mendorong ekspansi bisnis secara global, terutama di bidang pemerintahan digital, dan membantu mempromosikan komunitas yang aman, terjamin, adil, dan efisien. NEC sekarang mengalihkan lebih banyak perhatian ke model bisnis SaaS yang memanfaatkan perangkat lunak yang mampu digunakan secara horizontal.

Avaloq adalah pemimpin global dalam solusi perbankan digital dan berada di garis depan transformasi digital (DX) keuangan sebagai pengembang perangkat lunak untuk lembaga keuangan yang sebagian besar berpusat di Swiss, tetapi menjangkau lebih dari 150 pelanggan di 30 negara di seluruh dunia.

Pertumbuhan bisnis Avaloq sebagian didorong oleh bisnis berulang dari penyediaan perangkat lunak sebagai layanan Software as a Service (SaaS) dan proses bisnis sebagai layanan Business Process as a Service (BPaaS) untuk manajemen kekayaan dan aplikasi lainnya, karena memegang pangsa pasar teratas dalam perangkat lunak manajemen kekayaan di Eropa dan Asia Pacific.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, Avaloq telah bekerja dengan perusahaan rintisan FinTech dan mitra lainnya untuk secara agresif mempromosikan digitalisasi melalui AI, blockchain, dan teknologi lainnya sebagai bagian dari memanfaatkan kebutuhan layanan baru yang dibawa oleh perbankan terbuka, khususnya di Eropa.

Menanggapi perlambatan pertumbuhan dalam layanan konvensional dan kemajuan dalam reformasi regulasi seperti peralihan ke perbankan terbuka (open banking), industri keuangan berupaya memperoleh sumber pendapatan baru dengan menciptakan layanan yang memanfaatkan teknologi digital, dan pemanfaatan perangkat lunak meluas sebagai persiapan untuk pengenalan cepat layanan ini. Selain itu, ada momentum yang berkembang untuk mencapai pelayanan sipil yang lebih adil dan efisien melalui kerja sama antara pemerintah dan keuangan, yang didasarkan pada ID digital dan token digital.

“NEC akan sangat mementingkan pembangunan hubungan jangka panjang dengan Avaloq dan pelanggannya, dan bertujuan untuk menciptakan solusi baru yang menggabungkan perangkat lunak Avaloq dengan teknologi mutakhir NEC, seperti merek solusi otentikasi biometriknya : “ Bio-Idiom”  sebuah merek teknologi AI milik perusahaan, "NEC the WISE", serta teknologi blockchain inovatifnya. NEC juga akan mempromosikan perluasan penjualan global perangkat lunak Avaloq dengan memanfaatkan saluran penjualan NEC Group, termasuk KMD, penyedia perangkat lunak dan layanan TI terkemuka di Eropa yang diakuisisi NEC pada Februari 2019," kata Presiden dan CEO, NEC Corporation Takashi Niino. 

CEO Avaloq Juerg Hunziker menyatakan seluruh Dewan Eksekutif Grup di Avaloq berkomitmen untuk memajukan strategi pertumbuhan perseroan.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Dengan NEC, Avaloq menemukan rumah baru yang sempurna untuk melanjutkan kisah sukses kami dalam melayani klien kami dengan solusi yang membuat hidup mereka lebih sederhana di dunia yang semakin kompleks,” katanya.

Digitalisasi industri keuangan diharapkan berdampak luas pada pembangunan berkelanjutan ekonomi dan masyarakat digital. NEC akan memperoleh pengetahuan perangkat lunak dan domain di bidang keuangan digital melalui akuisisi Avaloq, dan memasuki bidang ini secara global, sekaligus memperkuat bisnisnya di bidang pemerintahan digital.

Selanjutnya, NEC bertujuan untuk memperluas bisnisnya dan meningkatkan profitabilitas, terutama di bidang pemerintahan digital dan keuangan digital, dengan mengembangkan model bisnis SaaS secara global yang memanfaatkan perangkat lunak dan teknologi dari seluruh NEC Group.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata