Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Canggih, NEC bikin pengenal wajah saat masker wajah dikenakan

14:02:36 | 30 Sep 2020
Canggih, NEC bikin pengenal wajah saat masker wajah dikenakan
Angkasa Pura 2
TOKYO (IndoTelko) - NEC Corporation (NEC) mengumumkan penguatan teknologi pengenalan wajah, yang telah diakui sebagai yang paling akurat di dunia, dengan pengembangan mesin pengenalan wajah baru yang memberikan sertifikasi presisi tinggi bahkan saat masker dikenakan.

Wabah COVID-19 di seluruh dunia telah memberikan dampak besar bagi kehidupan dan kegiatan ekonomi masyarakat. Pemerintah di seluruh dunia mendorong penggunaan masker wajah sebagai tindakan dasar untuk memerangi infeksi di bawah "Normal Baru".

Sehubungan dengan hal ini, ada kebutuhan akan teknologi pengenalan wajah untuk beradaptasi, karena teknologi ini banyak digunakan untuk tujuan identifikasi pribadi di perangkat seluler, tempat kerja, dan berbagai fasilitas.

NEC memiliki sejarah yang mapan dalam mengembangkan teknologi pengenalan wajah yang kompatibel dengan masker wajah, dan baru-baru ini telah mengembangkan mesin pengenalan wajah yang dirancang khusus untuk mengenali subjek yang memakai masker wajah.

Pengenalan wajah beroperasi dengan mengekstraksi titik fitur, seperti posisi, bentuk, dan ukuran mata, hidung dan mulut subjek, serta mencocokkan dan mengidentifikasi wajah yang terdeteksi. Mesin ini berfokus pada area di sekitar mata individu yang tidak tertutup masker untuk mengekstrak dan menganalisis karakteristik.

Setelah mesin ini mendeteksi keberadaan masker pada gambar wajah, algoritma pengenalan wajah yang paling tepat digunakan untuk mengekstrak dan memeriksa karakteristik masing-masing individu. Hal ini memungkinkan sertifikasi presisi tinggi bahkan ketika ada campuran antara yang memakai masker dan yang tidak memakai masker.

Evaluasi internal NEC yang menggunakan mesin ini memastikan akurasi pengenalan yang tinggi, dengan tingkat lebih dari 99,9% dalam verifikasi 1: 1 saat masker wajah dengan berbagai warna dan pola dikenakan.

Paket Semangat Kemerdekaan
NEC bertujuan untuk memulai penjualan mesin baru dengan produk yang mencakup "NEC Enhanced Video Analytics," yang mendukung solusi terintegrasi yang menggabungkan pengenalan wajah dengan berbagai fungsi analisis gambar, dan "Layanan Bio-IDiom", yang memanfaatkan berbagai informasi wajah dan biometrik lainnya untuk memberikan solusi biometrik multi-modal. Produk dan layanan ini adalah fungsi dari "NEC DX Platform" untuk mengintegrasikan biometrik, analisis video, AI, dan teknologi keamanan sambil memberikan layanan yang komprehensif dari aplikasi ke jaringan

NEC berencana untuk menerapkan mesin pengenal wajah ini untuk uji demonstrasi mulai akhir September di kantor pusat NEC di Jepang untuk sistem yang menghubungkan pengenalan wajah dan kamera termal di gerbang masuk yang mengelola pintu masuk dan keluar.

Ke depannya, NEC akan terus berkontribusi pada kebangkitan kegiatan ekonomi tatanan “Normal Baru” dengan memberikan solusi yang memanfaatkan pengenalan wajah yang ditingkatkan dan membantu mempromosikan kesehatan masyarakat, termasuk sistem masuk dan keluar untuk perusahaan, lembaga pendidikan, fasilitas umum, fasilitas komersial, tempat-tempat acara, dan taman hiburan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata