telkomsel halo

HMD Global dapat dana segar US$230 juta

10:19:10 | 14 Aug 2020
HMD Global dapat dana segar US$230 juta
ESPOO (IndoTelko) - HMD Global mengumumkan telah berhasil mendapatkan investasi US$230 juta  dalam penutupan pertama putaran pendanaan saat ini dari beberapa mitra strategis global.

Investasi ini akan semakin mendorong visi strategis HMD Global di empat bidang utama.

Pertama, ini akan mempercepat misi perusahaan untuk memungkinkan kemudahan akses smartphone 5G oleh konsumen di seluruh dunia, serta kemitraan yang kuat dengan operator di AS.

Kedua, HMD Global akan terus melakukan transisi ke penawaran yang mengutamakan digital sebagai bagian dari realitas baru pasca- COVID.

HMD Global juga akan memperluas keberadaannya di pasar-pasar utama yang berkembang, termasuk yang baru-baru ini diperkenalkan di Brasil, Afrika dan India. Terakhir, investasi ini akan membantu bisnis dalam memperkuat posisi kepemimpinannya tidak hanya di hardwade saja, melainkan sebagai penyedia layanan mobile yang holistik.

Tahun ini saja, HMD Global telah meluncurkan layanan data roaming internasional, HMD Connect, meningkatkan kemampuan keamanan mobile cybersecurity melalui akuisisi aset Valona Labs, dan membangun sumber daya khusus untuk software, keamanan, dan layanan dengan sebuah penelitian dan pengembangan terbaru Centre of Excellence di Tampere, Finlandia.

“Model bisnis kami yang unik, berbasiskan asset-light global deployment dan kemitraan yang kuat dengan para pelaku industri terbaik, memasuki tahapan baru yang lebih mapan dengan dukungan dari beberapa produsen perangkat mobile paling berpengaruh. Saya sangat bangga dengan pencapaian signifikan kami hingga saat ini dan juga sangat bersemangat dengan peluang besar di hadapan kami untuk mempercepat perjalanan kami mencapai keberhasilan," kata Executive Chairman and Co-Founder, HMD Global Jean-Francois Baril.

Chief Executive Officer, HMD Global Florian Seiche, mengatakan sejak awal, HMD Global telah berupaya membangun ikatan yang kuat dengan mitra strategis.

"Peningkatan investasi ini semakin mengukuhkan strategi bisnis jangka panjang kami dan merupakan bukti misi kerjasama kami untuk membuat teknologi mobile modern dapat diakses oleh semua orang. Security, reliability dan dependability menjadi pertimbangan penting dalam penawaran kami, dan kami akan memastikan bahwa kami menggunakan dana ini untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang diharapkan konsumen dari ponsel Nokia. Sebagai satu-satunya produsen smartphone dari Eropa, kami tetap setia pada Finnish root dan keunggulan yang dipercaya pelanggan kami sebagai hal yang identik dengan ponsel Nokia. Berkat dukungan dari mitra-mitra kami, saya sangat bersemangat menapaki babak berikutnya dari ponsel Nokia," katanya.

Sejak perusahaan mulai beroperasi pada tahun 2016, HMD Global kini hadir di 91 pasar di delapan kawasan dengan 250.000 gerai ritel dan telah menjual lebih dari 240 juta ponsel hingga saat ini.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year