telkomsel halo

Plug and Play dorong teknologi pertanian baru di Thailand

05:17:55 | 27 Jul 2020
Plug and Play dorong teknologi pertanian baru di Thailand
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
BANGKOK (IndoTelko) - Plug and Play Asia Pacific mengumumkan peluncuran "Food and AgTech Accelerator Program" yang pertama di Asia Tenggara. Acara ini digelar di Bangkok pada 29 Juli 2020.

"Food and AgTech Accelerator Program" ingin meningkatkan skala usaha-usaha rintisan yang paling potensial di dunia. Usaha-usaha rintisan tersebut berpeluang untuk mengatasi berbagai tantangan yang tengah dihadapi dunia dalam rantai nilai produksi pangan, dari peternakan hingga ke meja makan.

"Kami sangat gembira untuk mengusung jalur inovasi baru di sektor Pangan dan Teknologi Pertanian (AgTech) setelah kesuksesan 'Smart Cities Program'. Kami segera mencari dan menjangkau sejumlah usaha rintisan yang paling inovatif guna menjalankan transformasi digital terhadap korporasi, serta menyediakan peluang investasi baru di kawasan ASEAN," ujar EVP, Head of Corporate Innovation, Asia Pasifik, Plug and Play Shawn Dehpanah.

"Food and AgTech Accelerator Program" yang digagas Plug and Play di Thailand akan menghubungkan berbagai perusahaan terkemuka, pemerintah, dan investor dengan ekosistem Plug and Play yang terdiri atas lebih dari 20.000 usaha rintisan.

Ekosistem ini juga mencakup berbagai jenis teknologi, mulai Pertanian Digital dan Berkelanjutan, Kesehatan Pakan dan Hewan, Pengolahan Makanan, Mikrobioma, Nutrisi Pribadi, Logistik untuk Rantai Pasokan, Pengurangan Limbah, serta Analisis Konsumen dan Ritel.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan