telkomsel halo

Likee kolaborasi dengan Believe manjakan pengguna dengan jutaan lagu

04:58:02 | 27 Jul 2020
Likee kolaborasi dengan Believe manjakan pengguna dengan jutaan lagu
SINGAPURA (IndoTelko) - Masyarakat kini memiliki lebih banyak pilihan lagu ketika hendak bernyanyi dan menari berkat Likee yang bekerja sama dengan Believe, salah satu platform penyedia layanan musik terbesar di dunia. Diresmikan pada 28 Juni 2020, kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses jutaan lagu yang tersedia di aplikasi.

Dikembangkan oleh BIGO Technology dan dirilis pada tahun 2017, Likee merupakan platform global terkemuka asal Singapura untuk mengeksplorasi dan membuat video pendek pada telepon genggam.

Likee menghadirkan tool pengeditan dan pembuatan video nan unggul dengan lebih dari 2.000 efek video. Selain itu, Likee turut mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Menjadi partner strategis Likee, Believe memiliki lebih dari 1.200 karyawan yang beroperasi di 45 negara dan mendistribusikan lebih dari sepertiga total lagu digital yang tersedia di seluruh dunia. Kerja sama ini mencakup pasar utama Likee, seperti Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan negara-negara CIS, Indonesia, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Mesir.

"Dalam kerja sama ini, kami merangkul generasi muda yang turut menjadi bagian dalam penciptaan, distribusi, dan konsumsi musik bersama Likee. Kolaborasi ini bukan hanya kesepakatan lisensi yang bersifat satu arah, tetapi lebih dari itu. Artis dan musisi kami juga akan mengeksplorasi potensi mereka pada platform Likee," kata Head of Digital, Believe Gideon Mountford.

Bagi platform pembuatan video pendek yang juga berperan sebagai salah satu pemain utama dalam market seperti Likee, globalisasi selalu dicapai melalui lokalisasi. Kerja sama yang baru diumumkan ini merupakan langkah strategis kedua belah pihak dalam upaya mencapai win-win situation dengan menawarkan konten global kepada pengguna lokal dan sebaliknya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year