telkomsel halo

Coloros sediakan android 11 beta untuk oppo find x2 series

13:50:34 | 24 Jun 2020
Coloros sediakan android 11 beta untuk oppo find x2 series
JAKARTA (IndoTelko) – ColorOS mengumumkan tersedianya pembaruan Android 11 Beta untuk Find X2 Series, perangkat andalan yang baru saja diluncurkan OPPO.

Find X2 Series merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang akan mendapatkan pembaruan Android 11 Beta bagi pengguna awalnya. Tersedia mulai hari ini, pembaruan Android 11 Beta untuk Find X2 Series merupakan bukti kemitraan antara ColorOS dan Google dalam rangka menghadirkan OS berbasis Android yang dapat disesuaikan, efisien, cerdas, dan penuh desain menarik.

“Dengan lebih dari 350 juta pengguna, OPPO merupakan salah satu mitra utama Google secara global yang memiliki userbase sangat besar dan beragam. Bekerja sama dengan tim Android, ColorOS akan mengumpulkan respon dari pengguna Find X2 Series yang telah mencoba pembaruan Android 11 Beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki, dan menyempurnakan berbagai fitur untuk pengembang Android dan end-user," kata Chief Creative Officer, OPPO Indonesia Patrick Owen.

Sejumlah fitur yang terdapat pada Android 11 Beta sudah tersedia pada ColorOS, seperti dark mode seluruh sistem yang terjadwal dan perekam layar built-in. Preview Android 11 Beta pada Find X2 Series akan menghadirkan fitur baru dan tambahan dari Android seperti:

1.    Bagian ‘Conversations’ khusus dalam notification shade, sehingga Anda dapat dengan mudah menampilkan, menjawab, dan memprioritaskan obrolan dari berbagai aplikasi yang berbeda.
2.    Bubbles UI baru untuk aplikasi olahpesan yang memungkinkan pengguna untuk membuat floating windows untuk setiap obrolan sehingga dapat meningkatkan multitasking
3.    Peningkatan perlindungan privasi dengan fitur one-time permission, permission auto reset, dan background location preferences untuk memberikan kontrol lebih terhadap sensitive permissions

ColorOS akan memuat fitur tambahan dari Android 11 Beta dalam rilis beta yang akan datang.

Selain fitur Android 11, fitur ColorOS yang dibuat untuk Find X2 Series akan tetap tersedia seperti All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, and OPPO Share.

Pengembang dan pengguna awal dapat mengunduh pembaruan tersebut di semua perangkat Find X2 Series. Perlu diketahui bahwa pembaruan Android 11 Beta mungkin terdapat bug. Pembaruan ini hanya untuk digunakan oleh pengembang dan tidak untuk penggunaan sehari-hari.(tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year