telkomsel halo

Gelar RUPS, ini bocoran direksi baru Telkomsel

10:48:00 | 24 Jun 2020
Gelar RUPS, ini bocoran direksi baru Telkomsel
Setyanto Hantoro disebut-sebut posisinya masih dipertahankan sebagai Dirut Telkomsel
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dipastikan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (24/6), jam 11.00 WIB.

RUPST digelar seiring lowongnya dua posisi direktur di anak usaha milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) itu.

Seperti diketahui, salah satu hasil RUPST Telkom Tahun Buku 2019 adalah menyetujui perubahan Susunan Pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan.

Dalam susunan terbaru direksi Telkom tersebut terdapat dua nama direktur Telkomsel yaitu Heri Surpriadi dan FM Venusiana R.

Heri tadinya Direktur Keuangan di Telkomsel, dan menempati posisi yang sama di Telkom. Sementara Venusiana tadinya Direktur Network di Telkomsel, sekarang menempati posisi Direktur Consumer di Telkom.

Lowongnya posisi dua direktur di Telkomsel tentunya harus segera diisi. Apalagi, posisi Direktur Keuangan sangat strategis dalam sebuah organisasi sehingga tak boleh dibiarkan kosong terlalu lama.

"Di RUPS Telkomsel sepertinya Telkom sebagai pemegang saham mayoritas akan menyegarkan beberapa perwakilannya," ungkap sumber IndoTelko, Rabu (24/6).

Dalam catatan, saat ini susunan direksi atau Board of Director (BoD) Telkomsel adalah Setyanto Hantoro (Direktur Utama), Ririn Widaryani (Direktur Penjualan), Heri Supriadi (Direktur Finance/Pindah ke Telkom), Irfan A. Tachrir (Direktur HCM), Venusiana Papasi (Direktur Network/Pindah ke Telkom), Edward Ying (Direktur Planning & Transformation),  Bharat Alva (Direktur Information Technology), dan Rachel Goh (Direktur Marketing).

Sebagai pemegang saham mayoritas di Telkomsel, Telkom memiliki hak mengisi slot 5 posisi direksi yakni Direktur Utama, Direktur Penjualan, Direktur Finance, Direktur HCM, dan Direktur Network.

Sedangkan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) sebagai pemegang 35% saham memiliki jatah slot Direktur Planning & Transformation, Direktur Information Technology, dan Direktur Marketing.

Di kalangan media yang biasa meliput industri telekomunikasi mulai banyak beredar nama-nama kandidat yang akan mengisi posisi direksi di Telkomsel sebagai perwakilan dari Telkom.

"Sejauh ini Setyanto Hantoro posisinya masih kuat untuk duduk di TSEL-1 (Direktur Utama). Beliau kan baru diangkat Januari lalu, secara kinerja tentu harus diukur setahun berkiprah," papar sumber lainnya kemarin.

Hingga Rabu (24/6) pagi, nama-nama yang beredar sebagai kandidat perwakilan Telkom di Telkomsel mulai mengerucut ke sejumlah nama.

IndoTelko mencoba menjaring puluhan nama-nama yang beredar menjadi beberapa sosok seperti  Faizal R. Djoemadi, Mantan Direktur Digital Business Telkom, Bogi Witjaksono Mantan Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Teuku Muda Nanta EVP Telkom Regional 2 Jakarta, Leonardus Wahyu Wasono Chief Finance and Business Partner Officer Telin, Endi P Muharam Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Ronny Arnaz SVP Procurement Telkomsel, Hendri Mulya Syam Chief Sales & Distribution Officer Indosat, dan Ririn Widaryani Direktur Sales Telkomsel.

Siapakah dari nama-nama di atas yang akan diumumkan untuk menduduki posisi jajaran direksi Telkomsel sebagai perwakilan Telkom? Kita tunggu saja sebentar lagi.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year