telkomsel halo

Inikah kandidat `New BoD` Telkomsel?

15:52:00 | 23 Jun 2020
Inikah kandidat
Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro (depan) bersama jajaran direksi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dikabarkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (24/6).

RUPST digelar seiring lowongnya dua posisi direktur di anak usaha milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) itu.

Seperti diketahui, salah satu hasil RUPST Telkom Tahun Buku 2019 adalah menyetujui perubahan Susunan Pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan.

Dalam susunan terbaru direksi Telkom tersebut terdapat dua nama direktur Telkomsel yaitu Heri Surpriadi dan FM Venusiana R.

Heri tadinya Direktur Keuangan di Telkomsel, dan menempati posisi yang sama di Telkom. Sementara Venusiana tadinya Direktur Network di Telkomsel, sekarang menempati posisi Direktur Consumer di Telkom.

Lowongnya posisi dua direktur di Telkomsel tentunya harus segera diisi. Apalagi, posisi Direktur Keuangan sangat strategis dalam sebuah organisasi sehingga tak boleh dibiarkan kosong terlalu lama.

"RUPS Telkomsel dalam minggu ini juga digelar, untuk mengisi posisi dua direksi yang lowong. Soal hasil RUPS bisa saja seperti di Telkom minggu lalu, New Normal (perombakan besar-besaran) atau hanya mengisi dua posisi yang lowong," ungkap sumber IndoTelko, Senin (22/6).

Dalam catatan, saat ini susunan direksi atau Board of Director (BoD) Telkomsel adalah Setyanto Hantoro (Direktur Utama), Ririn Widaryani (Direktur Penjualan), Heri Supriadi (Direktur Finance/Pindah ke Telkom), Irfan A. Tachrir (Direktur HCM), Venusiana Papasi (Direktur Network/Pindah ke Telkom), Edward Ying (Direktur Planning & Transformation),  Bharat Alva (Direktur Information Technology), dan Rachel Goh (Direktur Marketing).

Sebagai pemegang saham mayoritas di Telkomsel, Telkom memiliki hak mengisi slot 5 posisi direksi yakni Direktur Utama, Direktur Penjualan, Direktur Finance, Direktur HCM, dan Direktur Network.

Sedangkan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) sebagai pemegang 35% saham memiliki jatah slot Direktur Planning & Transformation, Direktur Information Technology, dan Direktur Marketing.

Di kalangan media yang biasa meliput industri telekomunikasi mulai banyak beredar nama-nama kandidat yang akan mengisi posisi direksi di Telkomsel sebagai perwakilan dari Telkom.

"Sejauh ini Setyanto Hantoro posisinya masih kuat untuk duduk di TSEL-1 (Direktur Utama). Beliau kan baru diangkat Januari lalu, secara kinerja tentu harus diukur setahun berkiprah," papar sumber tersebut.

Sementara di kalangan pewarta sudah beredar informasi nama-nama yang memiliki potensi untuk menjadi calon direksi di Telkomsel. Umumnya kandidat berasal dari Telkomsel atau TelkomGrup.

IndoTelko mencoba menjaring nama-nama yang beredar tersebut diantaranya: 

Kandidat Jabatan
Faizal R. Djoemadi Mantan Direktur Digital Business Telkom
Bogi Witjaksono Mantan Direktur Enterprise & Business Service Telkom  
Teuku Muda Nanta EVP Telkom Regional 2 Jakarta 
Sihmirmo Adi Dirut Telkomsigma
Henry Christiadi Dirut PINS 
Leonardus Wahyu Wasono Chief Finance and Business Partner Officer Telin 
Endi P Muharam Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel 
Adiwinahyu B Sigit EVP Sales East Area Telkomsel 
Ronny Arnaz SVP Procurement Telkomsel 
Hendri Mulya Syam Chief Sales & Distribution Officer Indosat  
Ivan Cahya Permana Plt Direktur Enterprise Business ICON+
Budi Satria Dharma Purba  CMO Telin
Ririn Widaryani Direktur Sales Telkomsel
Siapakah dari nama-nama di atas yang akan diumumkan untuk menduduki posisi jajaran direksi Telkomsel sebagai perwakilan Telkom? Kita tunggu saja.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year