Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Direksi Telkom sudah "New Normal", selanjutnya Telkomsel?

15:16:00 | 22 Jun 2020
Direksi Telkom sudah
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) telah selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di tengah suasana New Normal.

Salah satu hasil RUPST adalah menyetujui perubahan Susunan Pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan.

Dalam susunan terbaru direksi Telkom tersebut terdapat dua nama direktur Telkomsel yaitu Heri Surpriadi dan FM Venusiana R. Heri tadinya Direktur Keuangan di Telkomsel, dan menempati posisi yang sama di Telkom. Sementara Venusiana tadinya Direktur Network di Telkomsel, sekarang menempati posisi Direktur Consumer di Telkom.

Lowongnya posisi dua direktur di Telkomsel tentunya harus segera diisi. Apalagi, posisi Direktur Keuangan sangat strategis dalam sebuah organisasi sehingga tak boleh dibiarkan kosong terlalu lama.

"RUPS Telkomsel dalam minggu ini juga digelar, untuk mengisi posisi dua direksi yang lowong. Soal hasil RUPS bisa saja seperti di Telkom minggu lalu, New Normal (perombakan besar-besaran) atau hanya mengisi dua posisi yang lowong," ungkap sumber IndoTelko, Senin (22/6).

Dalam catatan, saat ini susunan direksi Telkomsel adalah Setyanto Hantoro (Direktur Utama), Ririn Widaryani (Direktur Penjualan), Heri Supriadi (Direktur Finance/Pindah ke Telkom), Irfan A. Tachrir (Direktur HCM), Venusiana Papasi (Direktur Network/Pindah ke Telkom), Edward Ying (Direktur Planning & Transformation),  Bharat Alva (Direktur Information Technology), dan Rachel Goh (Direktur Marketing).

Sebagai pemegang saham mayoritas di Telkomsel, Telkom memiliki slot mengisi 5 posisi direksi yakni Direktur Utama, Direktur Penjualan, Direktur Finance, Direktur HCM, dan Direktur Network.

Sedangkan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) sebagai pemegang 35% saham memiliki jatah slot Direktur Planning & Transformation, Direktur Information Technology, dan Direktur Marketing.

Telkomsel sepanjang 2019 memiliki pendapatan Rp91,08 triliun naik 2,1% dibandingkan posisi 2018 sebesar Rp89,24 triliun. Laba bersih tahun 2019 sebesar Rp25,79 triliun.

Setyanto Hantoro menjadi Direktur Utama Telkomsel pada Januari 2020 yang menjadikan posisinya masih kuat untuk duduk di TSEL-1 (Direktur Utama).

Paket Semangat Kemerdekaan
Nah bagaimana dengan direksi lainnya yang menjadi jatah dari Telkom? Kabar beredar mengatakan sejumlah kandidat sudah masuk dalam radar untuk menempati slot direksi. 

Nama-nama yang beredar di kalangan wartawan untuk menduduki posisi-posisi bergengsi itu diantaranya ada mantan Direktur Digital Business Telkom Faizal R. Djoemadi, mantan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Bogi Witjaksono, Dirut Telkomsigma Sihmirmo Adi, Dirut PINS Henry Christiadi, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Endi P Muharam, Chief Finance and Business Partner Officer (CFBPO) Telin Leonardus Wahyu Wasono, EVP Sales East Area Telkomsel Adiwinahyu B Sigit, Plt Direktur Enterprise Business ICON+, Ivan Cahya Permana, dan EVP Telkom Regional 2 Jakarta Teuku Muda Nanta.

Siapakah nama-nama yang akan diumumkan pada pekan ini menduduki posisi jajaran direksi Telkomsel? Kita tunggu saja.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan