Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Terra Drone bidik pasar ASEAN

04:57:30 | 22 Jun 2020
Terra Drone bidik pasar ASEAN
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
KUALA LUMPUR (IndoTelko) - Terra Drone Corporation (TDJP) membidik pasar drone di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) dengan hadir di Malaysia.

Berkantor di Technology Park Malaysia, TDMY akan menawarkan layanan survei, inspeksi, dan aplikasi drone lainnya untuk berbagai sektor industri seperti minyak & gas, telekomunikasi, ketenagalistrikan, konstruksi, pertanian, dan pemerintahan.

“Kehadiran kami membuka kesempatan untuk berkolaborasi, daripada bersaing, dengan otoritas Malaysia seperti Technology Park Malaysia (TPM), Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), Civil Aviation Authority Malaysia (CAAM), dan yang lainnya, serta semua penyedia jasa drone yang sudah ada di Malaysia dan wilayah sekitarnya, terlepas dari apakah mereka adalah mitra potensial kami, klien, atau bahkan pesaing. Kami sangat senang bekerja dengan semua pihak, untuk kemajuan industri drone secara umum, dan untuk keuntungan orang Malaysia pada khususnya,” kata Direktur Utama/CEO TDMY Izwan Zainal Abidin.

Memiliki kemampuan manufaktur drone yang mencakup seluruh Asia dan Eropa, TDMY dapat memanfaatkan kekuatan tersebut untuk memproduksi berbagai jenis drone, terutama drone dengan spesifikasi tertentu seperti drone untuk keperluan militer, drone LiDAR, Ultrasonik (UT), VTOL, pemetaan, pertambangan bawah tanah, dan lainnya. TDMY akan menawarkan drone ini ke perusahaan di Malaysia melalui penjualan dan pembelian langsung, penyewaan, atau bahkan sebagai Drone as-a Service (DaaS).Toru Tokushige, CEO/Pendiri Terra Drone Corporation mengatakan,

Paket Phoenix
“Dengan semangat mempromosikan kolaborasi dengan yang lain, TDMY dengan senang hati menawarkan untuk terjun ke pasar terbuka, termasuk dalam hal ini kepada para pesaing kami, berupa layanan pengembangan berbagai perangkat lunak dan aplikasi drone berbasis AI, dari perusahaan software  TDJP sendiri secara global," katanya.

Hingga taraf tertentu, TDMY juga dapat menawarkan solusi sebagai Platform as-a Service (PaaS) dan Software as-a Service (SaaS), dengan manfaat yang sangat menarik.

Pada akhirnya, bagi mereka yang tidak ingin repot memiliki, membeli, atau memelihara perangkat keras (hardware), dan juga tidak ingin menghabiskan uang atau sumber daya dalam mempekerjakan pengembang perangkat lunak untuk pengembangan software-nya, TDMY dapat pula menjadi Drone Service Provider (DSP) mereka.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan