Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

RUPST Telkom akan penuh kejutan?

09:41:00 | 19 Jun 2020
RUPST Telkom akan penuh kejutan?
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.

RUPST akan digelar pada Jumat (19/6) siang ini. Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/5), ada sejumlah agenda yang akan dijalani.

Agenda pertama, persetujuan atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2019, termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris.

Kedua, pengesahan atas laporan keuangan perseroan dan laporan tahunan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2019. Serta, pembebasan tanggung jawab anggota direksi dan komisaris.

Ketiga, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2019. Keempat, penetapan remunerasi bagi anggota direksi dan dewan komisaris tahun buku 2019.

Kelima, penunjukan kantor akuntan publik untuk memeriksa laporan keuangan perseroan tahun buku 2020. Termasuk, audit pengendalian internal atas pelaporan keuangan dan penunjukan kantor akuntan publik yang memeriksa laporan keuangan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2020.

Agenda terakhir yang paling dinanti publik yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

Menteri BUMN Erick Thohir sejak pekan lalu telah memberikan sinyal akan memasukkan satu milenial berprestasi ke jajaran direksi Telkom. "Saya bocorkan mungkin, salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun," ungkap Erick dalam sebuah acara online.

Saat ini jajaran direksi dan komisaris Telkom terdiri:

Komisaris Utama & Komisaris Independen : Rhenald Kasali
Komisaris : Edwin Hidayat Abdullah
Komisaris : Isa Rachmatarwata
Komisaris : Ismail
Komisaris : Marcelino Pandin
Komisaris Independen : Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen : Cahyana Ahmadjayadi
Komisaris Independen : Margiyono Darsasumarja
Susunan Direksi Telkom hasil RUPST Tahun Buku 2018:

Direktur Utama : Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan : Harry M. Zen
Direktur Consumer Service : Siti Choiriana
Direktur Network & IT Service : Zulhelfi Abidin
Direktur Digital Business : Faizal R. Djoemadi
Direktur Strategic Portfolio : Achmad Sugiarto
Direktur Wholesale & International Service : Edwin Aristiawan
Direktur Human Capital Management : Edi Witjara
Direktur Enterprise & Business Service : Bogi Witjaksono
Kabar yang dihimpun IndoTelko dari berbagai sumber mengungkapkan beberapa nama telah masuk dalam incaran Menteri BUMN untuk membawa Telkom makin digital di era masa depan.

"Nama-nama direksi lama seperti Ririek dan Edi masih akan menghuni jajaran petinggi Telkom. Sementara untuk milenial, tak jauh dari nama-nama yang beredar di media belakangan ini, sepertinya akan ditempatkan satu milenial di Direktur Digital Service atau Direktur Strategic Portfolio," ungkap sumber yang banyak bersosialisasi dengan kalangan industri telekomunikasi itu.

Jika merujuk ke pemberitaan sejumlah media, nama-nama pendiri BukaLapak seperti Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, dan Nugroho Herucahyono santer dikabarkan akan masuk ke Telkom.

Sumber IndoTelko lainnya mengungkapkan nama-nama dari internal TelkomGrup juga menjadi kandidat pengisi jajaran direksi seperti Direktur Finance Telkomsel Heri Supriadi, Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Endi P Muharam, Dirut Telkomsigma Sihmirmo Adi, dan Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko.

Paket Phoenix
Nama-nama jajaran direksi lama pun selain Ririek dan Edi masih menjadi kandidat kuat seperti Faizal R. Djoemadi dan Bogi Witjaksono.

Selain itu ada juga nama Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Dirut Pelindo I Dian Rachmawan masih masuk dalam radar untuk berkiprah di Telkom.

Jadi, siapa yang akan dipilih Erick Thohir nantinya? Kita lihat saja nanti.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan