telkomsel halo

Zoho tawarkan Bigin untuk bawa UKM Go Digital

14:07:24 | 02 Jun 2020
Zoho tawarkan Bigin untuk bawa UKM Go Digital
JAKARTA (IndoTelko) - Zoho Corporation menawarkan aplikasi Bigin, perangkat lunak CRM dengan pipeline-sentris yang didesain khusus untuk pemilik usaha kecil dan mikro.

Zoho Bigin diciptakan untuk membantu UMKM di skala regional untuk mempercepat proses adopsi tool digital yang langsung meningkatkan engagement dengan konsumen. Sebelumnya UMKM terhalang oleh biaya investasi yang tinggi dan kurangnya keahlian digital di tempat kerja, di mana halangan seperti ini mempengaruhi pandangan tentang transformasi digital. Kini, UMKM dengan cepat bisa mempersiapkan portal informasi untuk konsumen bahkan tanpa pengalaman sebelumnya di solusi CRM.

“UMKM adalah inti dari komunitas kita dan saat para pemilik usaha sekarang sedang berjuang, tujuan kami memberikan teknologi customer relationship management kelas dunia kepada semua skala bisnis dengan biaya yang sangat terjangkau. Kami menciptakan Bigin untuk membantu UMKM menyelesaikan tugas dengan proses pembelajaran seminimal mungkin. Dengan menggunakan produk tersebut, UMKM dapat berhenti bergantung pada rekaman panggilan ponsel dan spreadsheets untuk mengatur aktivitas konsumen dan beralih pada CRM yang mudah digunakan sehingga mereka bisa fokus untuk meningkatkan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan konsumen,” kata Vice President, dan GM, Asia Pacific Zoho Corp Gibu Mathew.

Bigin adalah solusi CRM pipeline-sentris yang fokus pada UMKM yang tidak membutuhkan CRM end-to-end terperinci. Jika pemilik bisnis bisa menguasai Bigin, mereka bisa upgrade ke Zoho CRM dengan mudah. Seperti namanya, Bigin adalah ketika UMKM memulai (begin) langkah pertama mereka pada perjalanan digital menuju customer excellence.

Bigin ditawarkan dengan US$7 per user perbulan, ditagihkan setiap tahun.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year