telkomsel halo

Peruri siap amankan otentikasi metadata industri kreatif

13:24:10 | 31 May 2020
Peruri siap amankan otentikasi metadata industri kreatif
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) siap mengamankan otentikasi metadata dari pelaku industri kreatif.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan pengamanan dan otentikasi metadata menjadi perhatian utama pelaku industri kreatif.

"Ini adalah sesuatu yang menjadi spesialisasi unit bisnis digital Peruri. Peruri siap berkolaborasi dengan sesama BUMN, khususnya Bank BRI dalam usahanya menggerakan roda ekonomi industri kreatif di masa pandemi ini,” tegas Dwina.

Dikatakannya, dalam masa work from home keamanan dan jaminan keaslian dokumen menjadi prioritas dalam menjalani usaha. “Peruri bangga dapat membantu banyak perusahaan dalam hal menjamin keaslian dan ontentikasi dokumen. Adapun produk digital signature yang kami miliki marak digunakan dan sangat dirasakaan manfaatnya oleh perusahaan-perusahaan dalam menjalankan usahanya saat pandemi ini,” jelas Dwina.

Staf Khusus Bidang Kebijakan Digital & SDM Kominfo Dedi Permadi mengatakan di saat berjaga jarak (physical distancing) menjadi keharusan dalam keberlangsungan kehidupan, jaringan internet yang andal dan aman merupakan sarana utama untuk bisa tetap melakukan kegiatan berkomunikasi dan berusaha. Demi menjaga keberlangsungan dunia usaha saat berdiam dan bekerja dari rumah di masa pandemi, pemerintah melalui Kominfo memastikan jaringan internet yang bisa diandalkan senantiasa hadir untuk masyarakat.  

Direktur Bisnis Mikro, Bank BRI Supari menyampaikan bahwa pandemi yang hanya bisa dilewati dengan berjaga jarak, menjadikan manusia teralienasi dan terisolasi.

“Industri kreatif mengajarkan kepada kita bahwa hanya mereka yang berinovasi dari rumahlah yang bisa bertahan di masa pandemi ini. Kreativitas menjadi kata kunci untuk bisa bertahan dan keluar dari krisis yang sedang kita hadapi ini. Kolaborasi antara pihak perbankan dan industri kreatif bukan saja dapat mengusahakan terus begeraknya roda ekonomi, tapi juga dapat memberikan solusi emosi di masa pandemi ini,” jelas Supari.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year