Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Lewat Vertical Relief Plan, Zoho dukung bantuan global

11:22:04 | 15 May 2020
Lewat Vertical Relief Plan, Zoho dukung bantuan global
Zoho (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi global Zoho Corporation, menawarkan aplikasi perangkat lunak bisnis yang paling komprehensif di industri.

Zoho memperkenalkan Vertical Relief Plan (VRP) yang terdiri dari program dan tool untuk membantu pelaku bisnis dan organisasi yang sedang membutuhkan di antara tiga vertikal yang terdampak krisis: Pendidikan, Non Profit & Government, dan Retail.

Dikatakan Zoho co-founder dan CEO Sridhar Vembu, pihaknya sangat bersyukur kepada semua pekerja yang membantunya menghadapi krisis ini. “Di luar mereka yang berada di garis depan, ada pekerja-pekerja industri yang sedang berjuang dengan gigih, apakah mereka itu guru, pegawai pemerintah, atau pekerja retail, yang berkomitment membantu sesama dan mengembalikan dunia menjadi tempat yang stabil,” katanya.

Di awal krisis, Zoho mengenalkan beberapa inisiatif untuk membantu komunitas bisnis yang lebih luas, termasuk Small Business Emergency Subscription Assistance Program dan Remotely, dimana sekarang secara aktif digunakan oleh lebih dari 15 ribu pelaku bisnis global baru.
 
Sejak itu, data telah muncul dan menujukkan industri mana saja yang telah terdampak pandemi. Di Asia Tenggara, penjualan retail tengah terus merosot karena harus tutup, ditambah lagi dengan terpuruknya sektor pariwisata.

Menurut survei UNESCO, diperkirakan di seluruh dunia, ada 290 juta siswa tidak sekolah.    Akibatnya, pemerintah lokal dan LSM dirampingkan, pengurangan sumber daya harus dilakukan untuk membuat masyarakat aman dan ekonomi tetap berjalan.

VRP dimaksudkan untuk menyediakan bantuan maksimum bagi para pelaku bisnis dan organisasi dalam tiga industri yang paling terdampak krisis ini. Dan sebagai tambahan, Zoho mendukung bisnis kecil, juga keuangan, sales, pemasaran dan pelaku SDM dalam organisasi untuk memanfaatkan diskon, pelatihan, dan mendukung program yang ditawarkan perusahaan untuk membantu beradaptasi pada perubahan peran mereka pada masa ini.

Berikut bagian penting dari Vertical Relief Plan, diikuti oleh daftar pendukung program tambahan dari Zoho untuk membantu perubahan manajemen:

LSM & PEMERINTAHAN
Zoho Creator COVID-19 App Program
1. Program ini membantu badan non-profit, badan pemerintahan, dan komunitas yang bekerja pada beberapa program seperti monitoring pasien atau distribusi makanan agar lebih efisien dalam menjalankan misi mereka dengan bantuan aplikasi.
2. Organisasi ini dapat membuat permintaan, dan Zoho akan membangun web dan aplikasi mobile secara gratis menggunakan Zoho Creator, aplikasi pengembangan platform dengan low-code. Zoho mampu, misalnya, menciptakan tool untuk membantu badan non-profit atau komunitas mengorganisir penampungan atau membagikan makanan dan pelayanan penting lainnya.
3. Sejak program ini diluncurkan dua minggu lalu telah menerima lebih dari 70 permintaan dan telah menyerahkan 10+ aplikasi, termasuk Citizen Communication App dan Medical Staff Management App untuk badan pemerintahan lokal di India.
 
Zoho Desk
Bagi biro pemerintahan dan departemen di seluruh dunia yang bekerja untuk inisiatif pembebasan COVID-19, saat ini Zoho menawarkan perangkat lunak gratis berlisensi Zoho Desk, perangkat lunak help desk untuk perusahaan.
Penawaran ini ditujukan untuk mendukung badan federal dan pemerintah lokal secara global dalam memerangi pandemi. Zoho Desk membantu kantor pemerintahan dan mendukung pegawainya dalam mengatur jumlah bantuan yang sangat tinggi dengan membuat FAQ, dan memprioritaskan pertanyaan yang sangat penting sehingga petugas dapat memberikan jawaban sesuai pertanyaan yang diajukan.
 
Zoho Sosial
Yang meningkat, kini badan non-profit kembali ke media sosial untuk membuka donasi dan mengatur jalur distribusi. Kini pemerintah juga menggunakan media sosial untuk menyebarkan kewaspadaan dan mengkomunikasikan setiap perkembangan.
Untuk membantu organisasi yang bergantung pada media sosial, Zoho Sosial membuka edisi advanced secara gratis selama 6 bulan. Hal ini untuk memenuhi permintaan pelanggan sekaligus untuk menyediakan panduan pendidikan dan tool improvement untuk membantu para pekerja bekerja dari jarak jauh.
 
Zoho Checkout
Bagi badan non-profit yang bekerja untuk menyediakan bantuan selama pandemi, Zoho Checkout tersedia secara gratis, membantu mereka untuk mengumpulkan donasi secara online dengan mudah.

EDUCATION
Kelas Zoho
Kelas Zoho, tersedia untuk akses pendahuluan, merupakan aplikasi mobile terbaru untuk membantu institusi pendidikan dan pelatihan dapat membuka kelasnya secara online. Platform ini menggantikan aplikasi yang tidak terintegrasi termasuk pengiriman konten video, aplikasi komunikasi kelas, tool manajemen tugas, juga aplikasi video pelajaran dan membuat tugas. Dengan platform ini bisa membangun kelas dalam satu platform.
 
Dengan Kelas Zoho, guru dan institusi bisa mengunggah pelatihan-pelatihan, kelas live, membagikan tugas dengan deadline yang sudah ditentukan, dan mengumpulkan jawaban dalam satu interface.
 
Kelas Zoho dibangun dengan beberapa lapisan security untuk memastikan privasi dan keamanan pengguna: di Kelas Zoho, guru dan murid log in ke aplikasi yang sama, artinya apa pun yang dikirim dan diterima bisa dimonitor oleh Kepala Sekolah atau administrator. Murid hanya bisa bergabung dalam grup setelah menerima undangan yang dikirim langsung oleh sekolah.
 
Kelas Zoho, juga dengan produk Zoho lainnya, dijalankan pada data center milik perusahaan yang mematuhi standar security tertinggi pada tingkat global. Kelas Zoho benar-benar tidak memungut biaya pada sekolah negeri di India. Untuk sekolah di luar India, platform ini gratis hingga 100 murid.
 
Zoho ShowTime
Zoho ShowTime memfasilitasi kolaborasi pembelajaran virtual dan acara interaktif. Produk ini adalah tool tambahan di Kelas Zoho yang bertujuan membuat suasana belajar interaktif, termasuk kelas pertama atau pelatihan profesional. Dalam minggu ini akan tersedia akses sekali klik ke ShowTime di Kelas Zoho. Zoho menawarkan Fitur Premium ShowTime, mulai dari Basic Plan dan seterusnya, tanpa biaya tambahan bagi pelanggan.

RETAIL
Zoho Commerce
1.Toko retail, tutup akibat krisis, bisa membangun toko online menggunakan Zoho Commerce Starter Plan secara gratis, sampai jangka waktu 60 hari.
2.Bagi pelanggan Zoho Commerce, perusahaan menaikkan biaya transaksi hingga $ 3 ribu untuk penjualan Starter Plan dan $ 8 ribu untuk Pro Plan untuk 3 bulan ke depan untuk membantu dalam situasi ekonomi yang keras.
3.Para pelaku bisnis menyediakan layanan penting, seperti toko retail atau apotek, bisa menyiapkan toko online mereka dengan cepat dengan pelatihan gratis di Zoho Inventory, perangkat lunak manajemen pemesanan dari Zoho, disiapkan khusus untuk mereka.

Pandemi telah menciptakan lanskap bisnis yang tidak terduga. Di satu pihak banyak industri dan perusahaan yang terpaksa mengurangi pegawai, sementara di sisi yang lain ada yang mencari pegawai baru, termasuk perusahan farmasi, penyedia layanan makanan, dan organisasi kesehatan. Apakah perusahaan itu sedang berkembang atau sedang beralih atau sekadar mempertahankan bisnis, Zoho menyediakan pendukung tambahan untuk para pekerja dan perusahaan di beberapa kategori bisnis.

Zoho Survey sekarang diskon 50%, untuk memudahkan pelaku bisnis dan tim leader untuk melakukan survei dan kuesioner untuk mendapatkan data yang diperlukan, dalam rangka membuat keputusan yang lebih cerdas dan lebih cepat di situasi seperti saat ini. Perusahaan juga telah menyediakan beberapa template survei untuk membantu organisasi memulai proses pengumpulan data. Lebih jauh lagi, Zoho Campaigns sekarang menawarkantemplate krisis untuk membantu jangkauan dan komunikasi.

Zoho telah menambah batas penyimpanan untuk pelaku bisnis yang menggunakan Starter Plan WorkDriveshared storage hingga 1TB dan Team Plan shared storage hingga 3TB. Setelah 10 pengguna, Zoho akan menambahkan 100GB untuk Starter Plan dan 300GB bagi Team Plan untuk setiap pengguna baru. Storage yang terus ditingkatkan ini membantu pelaku bisnis yang sedang mengalami peningkatan volume yang lebih tinggi dari biasanya, seperti NGO dan pebisnis E-commerce. Bagi pelaku bisnis yang sedang mengembangkan sumber pendapatan baru, WorkDrive berfungsi sebagai manajemen data dan storage platform yang terpusat dan dan terukur.

Zoho menawarkan beberapa program pengembangan melalui Zoho People, termasuk pelatihan manajemen perubahan, pelatihan privasi dan security, pelatihan manajemen stres, pelatihan teknologi baru, pelatihan onboard, pelatihan komunikasi dan kolaborasi, dan pelatihan role-changing.

Paket Phoenix
Zoho meluncurkan Zoho Recruit video credit, yang juga gratis, sampai akhir Juni 2020. Zoho Recruit telah terintegrasi dengan Zoho Meeting  supaya panggilan video interface bisa terealisasi. Aplikasi ini membantu rekruiter menyediakan pengalaman bertemu kandidat secara virtual dan tepat waktu, bagi perusahaan yang tidak bisa melakukan perekrutan dengan segera di situasi krisis ini. Sebagai tambahan, Zoho Meeting sekarang bisa digunakan gratis lewat Zoho Bookings, platform yang  memperlancar pengaturan jadwal untuk pertemuan virtual, untuk mengantisipasi permintaan tim kerja jarak jauh yang meningkat secara global.

Zoho telah menciptakan beberapa sumberdaya, termasuk COVID-19 impact dashboard, financial planning and recovery advice, a remote working help center dan virtual user groups, untuk membantu pelaku bisnis menghadap situasi saat ini. Untuk daftar program secara lengkap, klik www.zoho.com/covid19. (sg)

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan