telkomsel halo

Pasar smartphone terdampak Covid-19

04:59:53 | 12 May 2020
Pasar smartphone terdampak Covid-19
JAKARTA (IndoTelko) - Pasar smartphone global sepertinya mulai terdampak pandemi Covid-19.

Counterpoint menyebutkan dalam laporannya bahwa "pasar smartphone global mengalami penurunan tercepat, mencapai 13% year-on-year di kuartal I 2020".

Total pengapalan smartphone sepanjang kuartal pertama 2020 sebanyak 295 juta unit anjlok dibandingkan periode sama 2019 sebesar 341 juta unit.

Samsung masih memimpin pasar dengan mengapalkan sebanyak 59 juta unit anjlok dibandingkan periode sama tahun lalu 72 juta unit.

Posisi nomor dua diduduki Huawei (49 juta unit) dan Apple (40 juta unit).

Hal yang mengejutkan adalah Xiaomi mengapalkan sebanyak 29,7 juta unit naik dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 27,8 juta unit.

Kenaikan pengapalan juga terjadi di Realme yang mengapalkan 7,2 juta unit naik dibandingkan periode sama tahun lalu 2,8 juta unit.

Realme memang tengah berkembang dengan menawarkan produk tak hanya smartphone tetapi juga realme Buds Air. Bahkan realme Buds Air sekarang hadir dalam balutan warna kuning akan menciptakan sensasi warna baru dan melengkapi semua varian warna realme Buds Air. Realme Buds Air warna kuning ini juga masih membawa semua keunggulan dari realme Buds Air yang telah hadir di awal tahun lalu, mulai dari Super Low Latency Mode, driver bass berukuran besar 12mm, instant auto connection dan interaksi cerdas.

realme Buds Air menghadirkan pengalaman True Wireless Real Seamless dengan Super Low Latency Mode berkat chip R1 dan Bluetooth 5.0. Pemutaran game dan video dioptimalkan dengan Gaming Mode khusus yang mengurangi latensi sebesar 51%, memastikan sinkronisasi yang sempurna antara visual dan suara. Untuk pengalaman pengguna yang mulus, realme Buds Air dilengkapi dengan instant auto connection dan interaksi cerdas.

realme akan menghadirkan realme Buds Air dengan warna Yellow is A New Trend di #Silaturealme Deals pada 11 Mei di realme Flagship Store Shopee dengan harga yang sama saat peluncuran pada awal tahun 2020, yaitu Rp899 ribu.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year