Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Maksimalkan kapasitas pemberi pinjaman, Kofax suguhkan platform automasi cerdas

15:11:00 | 05 May 2020
Maksimalkan kapasitas pemberi pinjaman, Kofax suguhkan platform automasi cerdas
Kofax Intelligent (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
IRVINE, CA (IndoTelko) -  Platform automasi cerdas Kofax dukung solusi imagetech systems percepat pengajuan pinjaman CARES ACT bagi bank, koperasi kredit, dan perusahaan teknologi finansial.

Kofax selaku pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, bersama ImageTech Systems, Inc. secara resmi kemarin (4/50 mengumumkan kehadiran solusi pemrosesan pinjaman yang menyediakan kemampuan tangkapan kognitif (cognitive capture), robot perangkat lunak, dan orkestrasi proses (process orchestration) bagi lembaga keuangan untuk mempercepat pengajuan pinjaman yang diajukan lewat Coronavirus Aid, Relief, and Economic Security (CARES) Act Paycheck Protection Program (PPP) atau Program Perlindungan Upah Undang-Undang Keamanan Ekonomi dan Bantuan untuk Coronavirus.

Solusi automasi cerdas prabangun ini tersedia di Kofax SmartHub, dan secara signifikan akan mengurangi tekanan pada fungsi pemrosesan pinjaman akibat melonjaknya volume pengajuan pinjaman yang didukung pemerintah dan berkurangnya kapasitas tenaga kerja akibat pandemi COVID-19. Rencananya, Kongres akan menurunkan dana Program Perlindungan Upah dalam minggu ini.

Solusi pemrosesan pinjaman ini menggabungkan kepiawaian Automasi Proses Robotik (Robotic Process Automation/RPA) dan TotalAgility milik Kofax dalam mengekstraksi, mengelola, dan mengaudit data antara pemberi pinjaman dan Small Business Administration (SBA) Amerika Serikat. RPA milik Kofax, yang dilengkapi kemampuan kecerdasan buatan yang terbenam (embedded artificial intelligence) seperti Pemrosesan Bahasa Alami (Natural Language Processing/NLP), mampu mengekstraksi informasi pengajuan pinjaman secara akurat dari berbagai kanal dan input.

Jika ditambah dengan kemampuan orkestrasi proses TotalAgility milik Kofax, seluruh proses akan dapat dikelola dengan baik, mulai dari penyerahan pengajuan awal, proses audit, hingga komunikasi akhir dengan pelanggan.

Dijelaskan Chief Strategy Officer Kofax Chris Huff, Kofax dan ImageTech Systems menyadari bahwa waktu teramat penting bagi perusahaan semacam ini. "Solusi automasi cerdas ini dapat membantu mempercepat proses pinjaman dan memastikan usaha kecil menerima bantuan yang mereka perlukan dengan lebih cepat selama krisis ini,” kata Huff.  Ditambahkannya, kolaborasi ini menunjukkan betapa cepat proses-proses ini dapat diautomasi dengan menggunakan Platform Automasi Cerdas Kofax.

Dengan automasi melalui Platform Automasi Cerdas Kofax, informasi pengajuan pinjaman yang bersumber dari kertas, faksimile, surel, dan kanal digital lainnya dapat diproses dalam waktu yang jauh lebih singkat. Lembaga keuangan dapat menghemat sedikitnya 80 persen waktu pemrosesan sekaligus mewujudkan produktivitas yang lebih tinggi, mengalihkan waktu karyawan untuk membantu pelanggan di wilayah lain, dan memastikan keberlangsungan usaha.

Paket Phoenix
Tak hanya itu, tim operasional pinjaman diperlengkapi dengan analitik yang kuat untuk memberikan visibilitas dan wawasan status setiap pengajuan. Platform ini juga dapat digunakan untuk permintaan dokumen, menyediakan pengungkapan informasi dan penandatanganan elektronik untuk pengungkapan dan formulir pemerintah.

Pemanfaatan automasi cerdas akan memberikan skalabilitas serta kemampuan yang diperlukan untuk membantu pelanggan memenuhi persyaratan pengajuan pinjaman dengan cepat.

Sementara itu CEO ImageTech Systems RJ Oommen mengungkapkan,  Kofax adalah satu-satunya perusahaan yang mampu menggabungkan kedua teknologi ini ke dalam satu platform yang menyederhanakan penggunaannya. “Pengalaman kami dalam proses peminjaman yang digabungkan dengan platform Automasi Cerdas Kofax dapat membantu lembaga keuangan mengirimkan dana ke pelanggan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” tambahnya.
 
Berikut manfaat Solusi :
1. Automasi robot dan proses prabangun memungkinkan penggunaan yang cepat dan mudah
2. Fitur Tangkapan Kognitif (Cognitive Capture) dalam RPA Kofax akan mengekstraksi kolom-kolom pada pengajuan Program Perlindungan Upah yang spesifik dari templat standar SBA
3. TotalAgility Kofax memperlengkapi automasi pemrosesan pinjaman back office dengan interaksi pelanggan yang bersifat omni-channel (melalui surel, ponsel, portal Web, dll.)
4. Analitik yang terperinci memberikan visibilitas proses secara penuh
5. RPA Kofax memperlancar ekspor data ke platform pemrosesan pinjaman eksternal, termasuk Portal Web Pemrosesan Pinjaman E-Tran milik SBA
6. Dapat diperluas dan fleksibel, serta dapat diubahsuaikan untuk masing-masing pemberi pinjaman
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan