telkomsel halo

Northstar Group tuntaskan tahap pertama pendanaan Flagship Fund ke-5

13:48:42 | 23 Apr 2020
Northstar Group tuntaskan tahap pertama pendanaan Flagship Fund ke-5
SINGAPURA (IndoTelko) – Northstar Group mengumumkan perampungan tahap pertama pendanaan untuk Northstar Equity Partner V Limited (Northstar V). 

Northstar V merupakan kelanjutan dari strategi Northstar Group untuk berinvestasi di berbagai perusahaan pada tahap pertumbuhan dan beberapa investasi terpilih di perusahaan pada tahap early stage di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara. 

Investasi Northstar V akan berfokus pada sektor yang menjadi kunci penggerak ekonomi Asia Tenggara, termasuk sektor konsumsi, keuangan, ekonomi digital dan pemulihan dari pandemi COVID-19.

"Pasar Indonesia, dan Asia Tenggara pada umumnya, menawarkan peluang investasi jangka menengah dan panjang yang menarik dengan didukung oleh kelanjutan pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan ini akan dipacu oleh faktor demografis yang menguntungkan, peningkatan konsumsi dan standar ekonomi masyarakat, serta kemajuan edukasi dan digitalisasi. Keberhasilan pendanaan flagship fund ke-5 kami di tengah ketidakpastian kondisi saat ini membuktikan kemampuan Northstar Group dalam mengembangkan perusahaan-perusahaan dalam portofolionya serta penciptaan nilai tambah bagi investor kami," kata Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group  Patrick Walujo. 

Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group Glenn Sugita menambahkan, dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, perseroan ingin menjadi penyedia permodalan dan mitra pilihan bagi pemilik bisnis dalam mengelola tantangan serta memaksimalkan kesempatan di masa depan. Kami akan terus menghadirkan tidak hanya kapital untuk perusahaan portofolionya, melainkan juga keahlian dan pengalaman yang kami dapatkan di berbagai sektor dan siklus bisnis.

Tahap pertama dari pendanaan ini merepresentasikan sekitar sepertiga dari total target Northstar V sebesar US$800 juta, serupa dengan dua flagship funds Northstar Group sebelumnya. Northstar V memiliki dukungan kuat dari para berbagai jenis investor, termasuk sovereign wealth funds, perusahaan asuransi, investor institusional, family offices serta investor high net worth individual. Dengan perampungan tahap pertama Northstar V, Northstar Group kini memiliki lebih dari US$ 2 miliar dana kelolaan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year