telkomsel halo

Microsoft menjadi mitra teknologi NBA

12:34:28 | 21 Apr 2020
Microsoft menjadi mitra teknologi NBA
NEW YORK (IndoTelko) — National Basketball Association (NBA) dan Microsoft Corp. mengumumkan kerja sama baru multi-tahun, yang akan mengubah cara penggemar merasakan NBA. Sebagai bagian dari kerja sama itu, Microsoft akan menjadi Mitra Kecerdasan Buatan (Official Artificial Intelligence Partner) dan Mitra Cloud (Official Cloud) serta Mitra Laptop Resmi (Laptop Partner) NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball, dimulai pada musim NBA 2020-21.

Microsoft dan NBA Digital yang dikelola secara bersama oleh NBA dan Turner Sports akan menciptakan platform baru, inovatif, dan langsung ke konsumen (direct-to-consumer) di Microsoft Azure, yang akan menggunakan model pembelajaran mesin (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menyajikan generasi baru siaran pertandingan dan konten lain yang dipersonalisasi, serta mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA dari seluruh lini usahanya. Platform itu akan mendefinisikan kembali bagaimana cara penggemar dapat terhubung dengan NBA melalui perangkat mereka dengan memberikan penyesuaian dan lokalisasi pengalaman bagi fanbase global NBA, termasuk 1,8 miliar pengikut media sosial di semua akun liga, tim dan pemain.

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung dan sesuai dengan permintaan (on-demand) melalui Microsoft Azure, beragam sumber data NBA dan arsip video historis akan dimunculkan untuk penggemar melalui model pembelajaran mesin (machine learning) mutakhir, pencarian kognitif (cognitive search) dan solusi analitik data tingkat lanjut (advanced data analytics solutions).

Hal ini akan menciptakan pengalaman lebih personal, yang menyesuaikan konten dengan pilihan penggemar, hadiah/keuntungan dari keikutsertaan, serta menyediakan wawasan dan analisis yang lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu, platform tersebut memungkinkan NBA memberikan wawasan unik dan menambahkan dimensi baru ke dalam pertandingan bagi penggemar, pelatih dan penyiar. Perusahaan juga akan menggali berbagai cara baru agar teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan usaha dan operasi pertandingan NBA.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Microsoft akan menjadi mitra dengan hak di NBA Draft Combine, akan aktif sejak musim depan dan mitra rekanan untuk acara besar pada masa depan, termasuk NBA All-Star, MGM Resorts NBA Summer League dan WNBA All-Star.

“Kami senang menjadi mitra AI resmi NBA. Bersama-sama, kami akan membawa pengalaman baru yang dipersonalisasikan dan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure,” kata CEO Microsoft Satya Nadella.

“Kemitraan dengan Microsoft ini akan membantu mendefinisikan kembali cara penggemar kami  merasakan basket NBA. Tujuan kami bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar - baik yang berada di arena NBA maupun menontonnya dari mana pun - dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain kami,” kata Komisaris NBA Adam Silver.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year