Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

realme kuasai 2,7% pangsa pasar smartphone global

12:13:00 | 30 Mar 2020
realme kuasai 2,7% pangsa pasar smartphone global
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - realme berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 7 vendor smartphone global dengan pangsa pasar 2.7% berdasarkan Counterpoint Research Monthly Market Pulse bulan Februari 2020.

Tahun 2019, pengapalan smartphone realme secara global mencapai angka 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year hingga 808% menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia

Telepas dari efek negatif terhadap pasar smartphone global selama Bulan Februari 2020 dimana penjualan smartphone global mengalami penurunan sebesar 14%, realme tetap stabil dan terus berkembang.

Menilik ke sejarahnya, realme adalah merek teknologi yang didirikan pada tanggal 4 Mei 2018 oleh Sky Li, dengan fokus pada kualitas unggul dan smartphone yang trendi serta produk IoT.

Paket Phoenix
Pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain dengan pengguna global hingga 25 juta.

Di Indonesia sendiri, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat dimana dalam laporan IDC Q2-2019, realme memiliki pangsa pasar 6.1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12.6% hanya dalam waktu satu kuartal.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL tebar dividen Rp215,7 miliar
Kuota Ketengan