telkomsel halo

Ville Mikkola perkuat manajemen Adjust

13:38:02 | 26 Mar 2020
Ville Mikkola perkuat manajemen Adjust
Ville Mikkola
JAKARTA (IndoTelko) — Adjust mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pegawai senior untuk memperkuat Coalition Against Ad Fraud (CAAF).

Ville Mikkola kini menjabat sebagai Kepala CAAF, aliansi sektor industri yang didirikan oleh Adjust untuk menangani penipuan iklan.

Penipuan iklan menjadi salah satu ancaman terbesar terhadap keberhasilan pemasaran, dan diperkirakan mencapai $42 miliar dari pendapatan iklan pada tahun 2019.

CAAF yang didirikan oleh Adjust pada tahun 2017 adalah koalisi mitra industri yang secara aktif memerangi penipuan dengan mendorong edukasi di dalam sektor tersebut. Beralih dari opini ke fakta, para anggota menyepakati definisi dan panduan bersama yang mencakup: penetapan definisi penipuan kinerja teknis yang selaras dengan panduan pengukuran IAB, berkomitmen untuk menggunakan pedoman latensi (latency guidelines), dan menyepakati tanggung jawab dalam menangani isu ini.

"Karena belanja iklan seluler terus memecahkan rekor, penipuan kinerja iklan menjadi masalah yang tidak lagi dapat diabaikan oleh pengiklan dan jaringan. Jaringan kami yang terdiri dari para mitra tepercaya memainkan peran yang tidak terpisahkan dalam menyediakan data yang akurat, dapat ditindaklanjuti, dan bebas penipuan bagi klien kami. Kami dengan gembira menyambut Ville dalam tim dan menantikan untuk bekerja sama dengannya dalam memajukan misi CAAF.," kata Co-founder dan CTO Adjust Paul H. Müller.   

CAAF kini memiliki 30 anggota, termasuk jaringan iklan terkemuka seperti ironSource, Liftoff, TapJoy, CrossInstall, Vungle, Moloco, Jampp, AdColony dan Fyber.

Mikkola akan ditempatkan di kantor pusat Adjust di Berlin dan bertanggung jawab atas strategi dan pengembangan global CAAF. Beliau memiliki banyak pengalaman dan sudah lama terlibat dalam upaya pencegahan penipuan iklan, melalui pengalaman beliau bekerja di perusahaan teknologi periklanan dan kemudian perusahaan pribadi.

Sebelum bergabung dengan Adjust, Mikkola menjabat sebagai Director of Network Operations di perusahaan teknologi periklanan Glispa dan sebagai Managing Director for Europe di jaringan iklan seluler YeahMobi. Belum lama ini, beliau juga menjadi salah satu pendiri perusahaan casual gaming, TreasureHunt, yang menjalin kerja sama dengan NBCUniversal dan baru-baru ini diakuisisi oleh Huuuge Games.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year