Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

WFH bikin trafik operator rata-rata naik 5-10 persen

11:37:40 | 22 Mar 2020
WFH bikin trafik operator rata-rata naik 5-10 persen
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan berubahnya perilaku masyarakat menjadi bekerja dan belajar dari rumah (Work from home/WFH) membuat operator telekomunikasi mengalami kenaikan trafik data di wilayah-wilayah pemukiman.

"Berdasarkan laporan dari operator seluler, sampai dengan saat ini terdapat lonjakan trafik di area pemukiman rata-rata sebesar 5 - 10% dari kondisi normal. Apabila terus terjadi lonjakan trafik, Operator Seluler akan melakukan penambahan kapasitas pada masing-masing Base Transceiver Station (BTS) dan jika diperlukan operator seluler akan mengerahkan Mobile BTS untuk melayani daerah-daerah yang over loaded," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate, belum lama ini.

Paket rumah ceria
Johnny menyampaikan dalam rangka memastikan kualitas layanan telekomunikasi yang baik, tim Ditjen  PPI akan terus melakukan pengukuran kualitas layanan (Quality of Service/QoS) di wilayah-wilayah pemukiman. Adapun pengukuran yang telah dilakukan menunjukan hasil yang baik. Tim akan secara berkelanjutan berkoordinasi dengan Operator Telekomunikasi. Apabila ditemukenali adanya layanan telekomunikasi yang kurang baik di area tertentu akan segera diupayakan tindakan optimasi.

Kominfo juga menginstruksikan kepada Operator Telekomunikasi dan Penyedia Platform Digital untuk menyediakan layanan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang baik. Menggratiskan akses terhadap situs resmi penanganan pandemi COVID-19 dan call center 117 dan 119.

NeuAPIX
Menyediakan produk layanan/program yang mendukung implementasi kebijakan Presiden Joko Widodo terkait social distancing untuk Bekerja, Belajar, dan Ibadah di Rumah. Terakhir, menangkal hoaks dengan aktif dan mendiseminasikan informasi yang benar kepada publik.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan