Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Telkom buka suara soal karyawan meninggal karena Suspect Corona

11:56:00 | 03 Mar 2020
Telkom buka suara soal karyawan meninggal karena Suspect Corona
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) buka suara soal isu yang beredar di media sosial terkait adanya seorang karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu yang meninggal sebagai suspect virus Corona di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur.

"Benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pagi ini (3/3) di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur," ungkap VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam rilisnya, Selasa (3/3).

Diungkapkannya, berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan 10 tahun terakhir yakni sejak tahun 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek.

Adapun penyebab meninggalnya terkait dengan dugaan akibat infeksi virus Corona (Covid-19), saat ini Telkom sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Arif menegaskan, sejak merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Telkom secara aktif telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menyampaikan himbauan kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit virus Corona (Covid-19), menghimbau untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam.

"Selanjutnya perusahaan akan lebih mengintensifkan upaya-upaya preventif yang telah dilakukan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat termasuk menurunkan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom di setiap lokasi kerja karyawan untuk melakukan pemeriksaan awal guna pencegahan secara lebih dini," tutupnya.

Paket Phoenix
Sebelumnya, Tim dokter Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH) Cianjur dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengumumkan identitas pasien suspect corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSDH.

Disebutkan, pasien suspect virus corona berjenis kelamin laki-laki, D usia 50 tahun. Pekerjaan karyawan BUMN.

D (50) pasien suspect Corona di Cianjur meninggal dunia, Selasa (3/3) di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Warga Bekasi ini tengah berkunjung ke rumah saudaranya di Kecamatan Ciranjang.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan