Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Adjust sederhanakan pengelolaan iklan seluler

05:19:32 | 20 Feb 2020
Adjust sederhanakan pengelolaan iklan seluler
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Adjust meluncurkan Control Center untuk mengurangi alur kerja repetitif dalam pemasaran seluler, sehingga brand dapat berfokus pada kreativitas, strategi, dan memperluas cakupan.

"Mobile adalah salah satu channel paling canggih dan teknis dalam dunia pemasaran saat ini, tetapi masih didominasi oleh pekerjaan manual. Menurut penelitian kami, pemasar perlu melakukan penyesuain terhadap 250 jenis bid dan limit belanja, setiap harinya. Artinya, upaya untuk memperbarui kampanye skala menengah sekalipun akan cukup kompleks," kata co-founder dan CTO Adjust Paul H. Muller.  

Menurutnya, dengan Control Center, pemasar dapat mengalihkan tugas manual, rutin, sehingga mereka dapat berfokus untuk kreatif dan memperluas cakupan dari pencapaian pemasaran," Muller menambahkan.

"Produk ini juga berpotensi untuk menjadi pengimbang dalam pemasaran seluler, dengan secara signifikan menambah jumlah kampanye yang dapat dikelola oleh satu orang, dan memungkinkan tim kecil untuk bersaing dengan departeman pemasaran yang lebih besar. Dengan produk ini, pertarungan ini akan secara perlahan bergeser dari persaingan jumlah anggaran menjadi persaingan kreativitas,"katanya.

Menurut penelitian baru yang dilakukan oleh Adjust:
Secara rata-rata, pemasar umumnya menangani 19 kampanye iklan dalam 14 network, statistik ini menunjukkan skala dan kompleksitas di balik kampanye pemasaran saat ini.

81% pemasar yang mengikuti survei mengatakan bahwa perusahaan mereka berencana untuk menambah anggaran pemasaran atau otomatisasi iklan pada tahun 2020.

Pemasar menyebutkan bahwa tiga masalah terbesar yang mereka hadapi adalah: menggabungkan dan mengambil tindakan dari sumber data yang berbeda-beda, memperbarui bid dan anggaran satu persatu, dan manajemen kampanye yang akurat.

Paket Phoenix
Control Center Adjust dikembangkan untuk menyederhanakan proses ini. Produk ini didesain sebagai dashboard lintas aplikasi, lintas mitra dan lintas network yang dapat digunakan oleh pemasar untuk melihat data semua aplikasi dan kampanye dalam satu tampilan dan mengambil tindakan.

Produk ini merupakan bagian dari suite ketiga perusahaan ini, Adjust Automate. Suite ini dibuat setelah Measure, yang berfokus pada atribusi dan analytic, serta Protect, yang berfokus pada pencegahan penipuan dan solusi keamanan siber. Ketiga suite ini akan membuat pemasaran lebih sederhana, lebih cerdas, dan lebih aman bagi 32.000 aplikasi yang menggunakan Adjust.

Produk ini akan siap digunakan pada awal bulan Maret. Control Center akan tersedia sebagai paket terpisah untuk klien dan terintegrasi ke dalam dashboard mereka saat ini, disertai dengan versi Enterprise yang customizable untuk pengiklan yang lebih canggih.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan