Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

Ini kinerja Bitocto sepanjang 2019

11:14:29 | 01 Jan 2020
Ini kinerja Bitocto sepanjang 2019
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Bitocto mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan sepanjang tahun 2019.

Jumlah member meningkat dari 18.000 di awal tahun lalu, kini menjadi 30.000 member. Transaksi harian dari sebelumnya berkisar antara Rp 200 - Rp 400 juta perhari, kini meningkat hingga Rp 350 - Rp 600 juta perhari.

"Platform Kami juga masih didominasi oleh member laki-laki sejumlah 91% dan perempuan sejumlah 9%. Yang teranyar, Bitocto telah merilis aplikasi berbasis Android pada Agustus lalu guna mengakomodir para pelanggan dalam bertransaksi secara cepat dan mudah," kata Founder dan CEO Bitocto, Milken Jonathan dalam keterangan kemarin.

Dia memperkirakan harga Bitcoin di tahun depan berkisar di angka Rp 140 - Rp 150 juta jelang Halving Day. Pasar aset digital ini dinilai masih cukup potensial di tahun-tahun mendatang, terlebih beberapa instansi perbankan sudah mulai melirik aset ini, selain itu rencana peluncuran aset digital oleh salah satu platform media sosial juga cukup menyita perhatian publik selama setahun ke belakang sehingga turut mengangkat pamor aset ini.

“Saya percaya keberpihakan pasar masih cukup besar terhadap aset digital. Meski harga Bitcoin sempat menurun di penghujung tahun ini, namun proyeksi pasar masih cukup bagus terlebih dengan rencana peluncuran kripto dari salah satu platform media sosial terkenal,” ujar Milken.
 
Bitocto berharap di tahun mendatang dapat tumbuh lebih eksponensial serta menargetkan kenaikan hingga 300%, baik dari segi member baru maupun volume transaksi.

Paket rumah ceria
Bitocto secara berkala terus melakukan penambahan aset yang popular di tingkat global untuk diperjualbelikan di platformnya, hingga saat ini Bitocto sudah memperjualbelikan Bitcoin, Ethereum, Ripple, EOS, BNB, Digibyte dan Dogecoin.

Selama satu tahun ke belakang, Bitocto telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan edukasi di berbagai universitas, ikut terlibat dalam kegiatan pameran berskala nasional maupun internasional, hingga acara temu ramah dengan sejumlah member dan pelaku media.

NeuAPIX
Edukasi ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran informasi-informasi yang tidak akurat. Yang tak kalah penting, Bitocto saat ini sedang dalam proses pengurusan izin ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), perizinan ini diperlukan sebagai bukti bahwa exchanger telah terdaftar sebagai pedagang aset kripto resmi di Indonesia sehingga diharapkan dapat terus menumbuhkan kepercayaan publik kepada platform ini.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year