Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Gubernur Anies akan bangun Sistem Informasi Ketahanan Pangan

11:34:46 | 30 Dec 2019
Gubernur Anies akan bangun Sistem Informasi Ketahanan Pangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta tengah membangun Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pembuatan SIKP tersebut dilakukan sebagai wadah atau saluran informasi pangan yang dapat diakses oleh masyarakat, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya.

"Pembuatan Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP) ini untuk menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan konsumsi pangan bagi warga dengan sistem yang terintegrasi," ujarnya belum lama ini.

Dijelaskan Darjamuni, ke depan SIKP ini akan memberikan data dan informasi yang lengkap serta akurat terkait ketersediaan atau stok pangan juga harga yang ada di masing-masing daerah hulu dan hilir.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Dengan demikian, SIKP yang dibangun ini akan diintegrasikan dengan semua daerah di Jabodetabekjur, BUMD Pangan, serta Kementerian Pertanian (Kementan)," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam rangka pengembangan SIKP telah dilakukan penandatanganan antara Gubernur DKI Jakarta dengan Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten dan para bupati dan wali kota se-Bodetabekjur.

"Selanjutnya, sistem berbasis website tersebut rencananya akan diluncurkan akhir Desember ini dan diharapkan dapat memuat informasi lebih luas serta efeknya dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak," tandasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan