Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Pasca pembatasan, ini suara pengguna GrabWheels

12:31:01 | 30 Nov 2019
Pasca pembatasan, ini suara pengguna GrabWheels
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 128 Tahun 2019 tentang Penyediaan Lajur Sepeda, skuter maupun otopet dapat melintas di jalur sepeda.

Dalam aturan itu dinyatakan skuter listrik pribadi diperbolehkan menggunakan jalur sepeda yang tersedia.

Namun, aturan tersebut saat ini tidak berlaku untuk skuter listrik yang disewakan, contohnya GrabWheels. Skuter sewa itu hanya diperbolehkan beroperasi di wilayah-wilayah yang telah ditentukan dan telah mengantongi izin dari pengelola.

Dengan begitu mengenai masalah keselamatan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak pengelola kawasan dan operator.

Pada pasal 2 ayat 2 pergub tersebut menyebutkan selain sepeda dan sepeda listrik, jalur sepeda juga diperuntukkan bagi otopet, skuter, hoverboard, dan unicycle.

Menanggapi hal itu, Grab Indonesia telah melakukan riset langsung kepada 3.107 pengguna dan juga bukan pengguna GrabWheels pada 28 November 2019, untuk mencari bukti nyata dampak sosial yang dihadirkan oleh moda transportasi ini.

Dalam survei ini, para responden berpendapat bahwa moda transportasi GrabWheels atau electric scooter telah meningkatkan kesadaran mereka mengenai kota yang ramah lingkungan, inovatif, serta menyenangkan.

Selain mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara, solusi moda transportasi GrabWheels juga dapat membawa dampak ekonomi secara significant bagi mitra penyedia area parkir GrabWheels.

"9 dari 10 masyarakat Jakarta mendukung GrabWheels," klaim Grab dalam surveinya.

Dalam survei terungkap pengguna GrabWheels akan kembali menggunakan transportasi beremisi karbon bila tidak ada GrabWheels.

Pengguna GrabWheels (dan 49% dari semua responden) setuju bahwa mereka akan meninggalkan kendaraan bermotor mereka jika GrabWheels lebih banyak tersedia di Jakarta
GrabWheels.

Telkom Marketing 2
Sebanyak 91% dari pengguna mendukung adanya GrabWheels di Jakarta, 45% diantaranya mendukung bila disertai dengan peningkatan layanan.

Survei tersebut juga menyatakan GrabWheels membawa dampak ekonomi secara significant bagi pengguna dan juga bagi mitra penyedia area parkir GrabWheels. Hasil survei dilakukan kepada 68 mitra UMKM penyedia parkir GrabWheels.

Sebanyak 61% Pengguna setuju bahwa GrabWheels membantu mengurangi biaya transportasi. 85% setuju bahwa GrabWheels menciptakan peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan. 81% setuju bahwa GrabWheels menambah daya tarik usaha mereka sehingga meningkatkan jumlah pengunjung.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma