Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

Emma ke Pertamina, bursa calon TSEL-1 mulai panas

10:53:00 | 23 Nov 2019
Emma ke Pertamina, bursa calon TSEL-1 mulai panas
Emma Sri Martini
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian BUMN memutuskan menarik Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini ke Pertamina.

Di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola industri migas tersebut, Emma akan menduduki posisi Direktur Keuangan.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan Emma ditunjuk menjadi Direktur Keuangan Pertamina menggantikan Pahala Nugraha Mansury.

Dijelaskannya, pergantian Pahala di Pertamina, berkaitan dengan tugas barunya di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Pahala akan dibantu oleh Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN.

"Pertamina bukan Tbk, jadi bisa disegerakan hari ini atau Senin," terang Erick kemarin.

Artinya, Emma bisa dikatakan menjadi Direktur Utama tersingkat yang mengabdi di Telkomsel. Emma diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (29/5), dan berakhir pada Senin (25/11). Hanya enam bulan wanita lulusan Institut Teknologi Bandung ini merasakan menjadi orang nomor satu (TSEL-1) di bisnis seluler nasional.

Emma bisa dikatakan belum berbuat banyak bagi Telkomsel. Baru satu produk yang berhasil dikeluarkan di masa kepemimpinannya yakni produk prabayar berbasis digital, by.U, untuk membidik potensi pasar Gen Z.

Wajar saja, di masa-masa awal kepemimpinannya di Telkomsel, Emma lebih banyak belajar bisnis seluler.

Ditariknya Emma ke Pertamina tentunya membuat bursa kursi calon TSEL-1 kembali menghangat.

Banyak pihak berharap kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar memberikan kesempatan bagi Great Talent dari TelkomGroup untuk menjadi TSEL-1.

Paket rumah ceria
Alasannya, Telkomsel tengah melakukan transformasi, sehingga butuh dipimpin sosok yang benar-benar berdarah selular dan paham bisnis digital guna tetap kompetitif ditengah perubahan yang cepat.

Beberapa nama mulai muncul dalam bursa calon TSEL-1 diantaranya, Director Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, Mantan Direktur Digital and Strategic Portofolio Telkom David Bangun, Direktur Utama Pelindo I, Dian Rachmawan, Direktur Utama Telin Sukardi Silalahi, Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi, hingga Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dianggap layak dipertimbangkan untuk memimpin Telkomsel.

NeuAPIX
Lantas siapakah yang akan diputuskan menggantikan Emma? Kita tunggu saja.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
BEI suspensi saham TiPhone