Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

RUPST hasilkan Emma Sri Martini pimpin Telkomsel

15:58:11 | 29 May 2019
RUPST hasilkan Emma Sri Martini pimpin Telkomsel
Emma Sri Martini (depan) bersama jajaran direksi Telkomsel.(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel yang digelar Rabu (29/5) menghasilkan kejutan.

Pemegang saham Telkomsel, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi seperti yang banyak diprediksi banyak pihak.

Namun, nama yang ditetapkan, khususnya untuk posisi Direktur Utama (Dirut/TSEL-1) jauh dari prediksi banyak pihak. (Baca: Nama calon pengganti Ririek)

Pemegang saham menyerahkan mandat TSEL-1 ke Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini untuk melanjutkan kepemimpinan Ririek Adriansyah yang menjadi Direktur Utama Telkom.

Wanita lulusan Institut Teknologi Bandung telah kaya pengalaman di perusahaan plat merah, seperti menjadi direktur keuangan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Di bawah Emma, SMI muncul sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi green bond, yakni penggunaan dana hasil penerbitan untuk mendanai ataupun membiayai kembali proyek berwawasan lingkungan.

Dalam rilis resminya (29/5) dinyatakan penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Sementara itu, nama baru yang masuk sebagai perwakilan Telkom adalah EVP Telkomsel Area Jabotabek Ririn Widaryani menggantikan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Penjualan.

Selanjutnya ada Iskriono Windiarjanto menggantikan Bob Apriawan sebagai Direktur Network.

Telkom Marketing 2
SingTel juga menyegarkan perwakilannya dengan mengirim Bharat Alva sebagai Director Information Technology dan Rachel Goh sebagai Director Marketing.

"Rachel Goh akan efektif menjabat per 1 Juli 2019," ungkap VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidi kepada IndoTelko (29/5).(dn)

Angkasa Pura 2
Susunan Direksi Telkomsel selengkapnya adalah:

President Director : Emma Sri Martini
Director Sales   : Ririn Widaryani
Director Finance  : Herry Supriadi
Director Human Capital Management  : Irfan A Tachrir
Director Network   : Iskriono Windiarjanto
Director Planning & Transformation  : Edward Siew Ying
Director Information Technology   : Bharat Alva
Director Marketing  : Alistair Johnston
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma