Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Mantan CHCO Telkom perkuat direksi BRI

08:48:00 | 03 Sep 2019
Mantan CHCO Telkom perkuat direksi BRI
Herdy Rosadi Harman
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (2/9). 

Agenda dari RUPSLB salah satunya mengganti pengurus perseroan dimana mengangkat Sunarso menjadi direktur utama BRI yang baru menggantikan Suprajarto. Sunarso sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BRI. 
 
RUPSLB juga memberhentikan beberapa jajaran direksi BRI yakni Direktur Human Capital R. Sophia Alizsa, Direktur Hubungan Kelembagaan Sis Apik Wijayanto, Direktur Manajemen Risiko Mohammad Irfan, dan Direktur Jaringan dan Layanan Osbal Saragi.

Lima eksekutif baru masuk di jajaran direksi yakni Catur Budi Harto, (Wakil Direktur Utama), Herdy Rosadi Harman (Direktur Human Capital),  Agus Sudiarto (Direktur Manajemen Risiko), Agus Noorsanto  (Direktur Hubungan Kelembagaan), dan Azzizatun Azimah (Direktur Kepatuhan).

Susunan Lengkap Direksi BRI hasil RUPSLB 2 September 2019: 

Direktur Utama Sunarso
Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto
Direktur Bisnis Ritel dan Menengah Priyastomo
Direktur Bisnis Mikro Supari
Direktur Konsumer Handayani
Direktur Jaringan dan Layanan A Solichin Lutfiyanto
Direktur Keuangan Haru Koesmahargyo
Direktur Digital, TI dan Operasi Indra Utoyo
Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN Agus Noorsanto
Direktur Human Capital Herdy Rosadi Harman
Direktur Manajemen Risiko Agus Sudiarto
Direktur Kepatuhan Azzizatun Azimah
   
Alumni Telkom

Melihat susunan terbaru itu, saat ini ada dua alumni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di jajaran direksi BRI.

Pertama Indra Utoyo, Direktur Digital, TI dan Operasi. Pria yang akrab disapa IU ini bergabung ke BRI sejak 2017 usai menyelesaikan masa baktinya di Telkom sebagai Direktur Digital & Strategic Portofolio.

Kedua, Herdy Rosadi Harman. Pria yang akrab disapa HH ini baru saja menyelesaikan masa baktinya sebagai Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group beberapa bulan lalu.

HH adalah peraih Best Chief Human Officer (Best CHCO) pada ajang BUMN Leaders Award 2016 yang diselenggarakan IPMI International Business School. 

Kala itu, Herdy berhasil meraih skor tertinggi sekaligus menyisihkan kandidat CHCO dari BUMN lain.

Saat presentasi sebagai salah satu indikator penilaian dewan juri, Herdy terlihat memiliki keinginan kuat mengeksekusi strategi berupa proses tranformasi yang diterapkannya.

Paket Phoenix
Terobosan Herdy yang kemudian menjadikannya pemenang dalam BUMN Leaders Award adalah pertama melakuan pembangunan di tiga hal di sisi people, culture, dan organisasi. Kedua, memetakan kembali (remapping) 72 anak usaha Telkom dalam tata pengelolaan dari strategic guidence ke strategic control.

Ketiga, melakukan talent scouting yang otomatis akan ditawarkan kandidat yang terbaik. Keempat, mengadakan kompetisi Socio Digi Leader untuk anak muda yang kreatif dan inovatif. Terakhir, membangun para leader melalui Great People Development Programme (GDP).

Selamat bertugas Chief HH!(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan